Minggu, 04 November 2012

CITY OF LONDON



"MAYOR CITY OF LONDON" AKUI PERAN INDONESIA

          London, 2/11 (ANTARA) -  Mayor City of London The Lord Mayor Alderman David Wootton  menghargai peran penting Indonesia sebagai contoh positif untuk negara demokrasi yang baru muncul di Asia Tenggara khususnya Burma dan juga di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara.

         Hal itu disampaikan Mayor David Wootton dalam sambutan jamuan kenegaraan State Banquet untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Hj Ani Yodhoyono beserta rombongan, Kamis malam  yang mengadakan kunjungan kehormatan untuk memenuhi undangan Ratu Elizabeth dari tanggal 30 Oktober  hingga 3 November 2012.

         Sebelum jamuan kenegaraan di wilayah bisnis kota London, Presiden SBY disambut oleh Lord Mayor dan Lady Mayoress of  the city of London melakukan pemeriksaan pasukan dan photo untuk segelintir wartawan Inggris dan Indonesia yang diundang dalam jamuan kenegaraan tersebut. 
    Dikatakannya City of London, Inggris  dan Indonesia bisa saling berbagi masa depan yang gemilang. ¿Saya merasa mendapat kehormatan bahwa kita bisa saling meningkatkan kemitraan kita mala mini,¿ ujar David Waatoon.

         Menurut David Waatoon, jamuan malam ini menunjukkan pentingnya Indonesia bagi City of London untuk terus mempertahankan hubungan dengan indonesia dan dengan Presiden SBY sebagai tamu paling terhormat.

         "Bapak Presiden, kami City on London dan di Inggris sangat bangga karena kami bisa berbagi banyak hal dengan Indonesia," ujarnya.

         Dikatakannya Sir Frances Drake ketika mendarat di Jawa tahun 1580 mencatat bahwa ia diterima dengan penuh kesopanan dan dijamu dengan terhormat.

         "Jadi harapan kami adalah bahwa jamuan mala mini juga sama sopannya dan terhormatnya, ini merupakan kehormatan besar bagi kami," ujarnya.

         Selain itu Mayor City of London mengatakan Inggris mengakui makin pentingnya Indonesia dan ini dibuktikan dengan diluncurkannya Forum Kemitraan Indonesia yang dilakukan saat PM Inggris David Cameron melakukan kunjungan ke Indonesia.

         Mayor City of London juga mengakui kemajuan Indonesia dalam tahun-tahunn terakhir sungguh luar biasa, baik dalam mengelola transisi ke negara demokratis yang stabil maupun dalam bentuk perekonomian yang tumbuh dengan pesat , dinamis dan stabil.

         Perkembangan ini di negara lain memerlukan beberapa abad, ¿kami berharap dapat meliat Indonesia tumbuh lebih lanjut sebagai sebuah kekuatan ekonomi dan politik.¿
     Dikatakannya City of London sebagai pusat keuangan yang unggul di dunia dapat membantu pertumbuhan Indonesia di masa depan di semua sector, terutama di semua aspek layanan keuangan.

         ¿Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperdalam kemitraan di antara kedua negara.¿
    Inggris saat ini menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia.

         "Kami sangat ingin bekerja sama dengan para mitra Indonesia dan kami bisa memenuhi target yang sudah disepakati dengan Perdana Menteri David Cameron untuk mengandakan nlai perdagangan bilateral pada tahun 2015 serta membantu menciptakan pekerjaan dan pemmbangunan ekonomi di kedua negara," katanya.

         Bapak Presiden bersama sama kita bisa mencapai begitu banyak hal,¿ ujar Mayor city of London.

         Acara jamuan makan malam kenegaraan yang berakhir hingga pukul 11 malam itu ditenggari dengan adanya demo dari Papua Merdeka di luar gedung Guildhall.

    ***1***
(ZG) 

(T.H-ZG/B/M019/M019) 02-11-2012 15:16:57

                               

Tidak ada komentar: