Senin, 12 November 2012

TAKSI DI LONDON



RATUSAN TAKSI DI LONDON IKUT PROMOSIKAN INDONESIA

          London 9/11 (ANTARA) - Sekurangnya 250 taksi  menjadi ikonik dan populer di  London, Inggris yang  dikenal dengan nama "black cab" ikut mempromisikan obyek wisata Indonesia "Wonderful  Indonesia" dengan dipasang di badan taxi yang cukup digemari oleh wisatawan.

         Direktur Pencitraan Indonesia  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Esthy Reko Astuty kepada ANTARA London, Jumat mengatakan promosi melalui media taxi dilakukan sebagai salah satu upaya penguatan citra Indonesia di pasar utama khususnya di Inggris.

         Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama KBRI London berupaya menjaring wisatan Inggris dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia World Tourism Market (WTM) 2012 yang berlangsung di gedung Excel London, Inggris, dari tanggal 5 hingga 8 November dengan berbagai cara diantaranya selain mengikuti pameran juga melakukan promosi melalui media taxi.

         Apalagi Indonesia mentargetkan sebanyak 200.000  wisatawan dari Inggris dan diharapkan dengan dilakukannya promosi melalui media taxi yang berkeliling kota London akan tercapai, ujarnya.

         Dikatakannya promosi dengan media taxi untuk kedua kalinya dilakukan di London yang sasarannya selain melakukan penguatan posisi Indonesia dalam kancah industri pariwisata dunia melalui keikutsertaan dalam WTM London sekaligus merupakan upaya pencitraan untuk mengawali eksistensi peran Indonesia sebagai official Partner Country ITB Berlin 2013.

         Kasubdit Strategi Pencitraan Indonesia, Agustini Rahayu menambahkan  visualisasi pencitraan yang dipilih pada iklan di ratusan taksi tersebut adalah obyek wisata di Indonesia yang menawarkan janji tempat yang hangat sekaligus penuh aktifitas disesuaikan dengan minat dan karakter pasar masyarakat Inggris yang cenderung mencari liburan ke daerah yang lebih hangat saat libur musim dingin.

         Dikatakannya sebanyak 250 taksi dengan bentuknya yang unik membuat taksi hitam dengan kabin yang cukup luas itu lebih menarik perhatian karena dipintu dan badannya dipasang berbagai gambar obyek wisata Indonesia.

          Taksi tersebut diatur agar banyak beroperasi di daerah-daerah yang menjadi landmark kota London di pusat-pusat keramaian wisatawan seperti di Oxford street jadi otomatis akan menarik perhatian calon wisawatan untuk datang ke Indonesia.

          Black cab  begitu disukai para turis untuk mengantar mereka berkeliling Kota London, ujar Ayu demikian Agustini Rahayu biasa disapa rekannya.

          Umumnya  wisatawan mencintai taksi hitam, setiap hari, ratusan wisatawan ingin difoto bersama taksi hitam yang memiliki bentuk yang sempurna dan telah mendapatkan tempat di hati para wisatawan, demikian Agustini Rahayu.

    ***2***(ZG)
(T.H-ZG/B/M019/M019) 09-11-2012 05:59:36
"

Tidak ada komentar: