Rabu, 21 November 2012

DU BIST ALLES


AGU "DU BIST ALLES" IRINGI MALAM RI-JERMAN

         London, 21/11 (Antara) - Lagu Jerman "Du Bist Alles" yang sangat populer di Indonesia tahun 70-an dengan iringan orkestra musik angklung dari Saung Angklung Daeng Udjo menghangatkan suasana acara "Indonesia Night and Gala Dinner" yang diadakan perwakilan Indonesia di Dusseldof, Jerman.

        Acara yang diselenggarakan baru-baru ini dihadiri lebih 300 tamu terdiri atas pebisnis, pejabat pemerintah negara bagian, komunitas  seni dan fashion Duesseldorf dan akademisi  itu memberikan sambutan meriah atas pergelaran musik itu, kata Sekretaris Dua KBRI Berlin, Purno Widodo kepada ANTARA di London Rabu.

        Dikatakan, acara itu yang juga dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  Dr. M. Chatib Basri dibuka dengan tari Saman yang dibawakan  sejumlah anggota PPI Jerman.

        Di antara undangan, Menteri Ekonomi, Energi, Habitation Konstruksi, dan Transportasi Dr. Günther Horzetzky dan  Direktur Jenderal Energi, Teknologi Nuklir dan Pertambangan Kementerian Urusan Ekonomi, Energi dan Industri Negara Bagian North Rhine-Westphalia, Michael Gessner memberikan sambutan meriah.

        Sebelumnya Dutabesar RI untuk Berlin Dr Eddy Pratomo menyampaikan sambutan selamat datang dalam acara itu yang menandai berakhirnya  promosi terpadu pariwisata, perdagangan dan investasi (TTI) di Dusseldorf.

        Diharapkannya acara yang diselenggarakan Perwakilan Indonesia di Jerman bekerja sama dengan Kamar Dagang (IHK) Düsseldorf  dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha yang akan melakukan usaha bisnis dan investasi di Indonesia.

        Rudolf Smend kolektor batik dari Galery Smend menyampaikan penghargaannya dengan digelarnya acara itu yang menampilkan berbagai kesenian Indonesia yang dikatakannya sangat berkesan termasuk peragaan busana Batik.

        jamuan makan malam diiringi dengan recital  piano oleh Arya Sudharga yang membawakan berbagai lagu-lagu daerah Nusantara,  serta peragaan busana batik Indonesia dari Dua Nyonya dan  tari topeng Singkrung Kuoso serta  fashion show Shanti Couture  yang memperagakan busana Drindl ala Bavaria dengan mengunakan bahan batik.

        Saung Angklung Daeng Udjo  menutup acara dengan membawakan lagu-lagu pop,  jazz,  rock  dan akhirnya para undangan pun diajak bermain  angklung  interaktif  oleh Daeng Udjo. ***3***
(T.ZG/C/M016)

(T.H-ZG/C/M016/M016) 21-11-2012 13:44:05

   

Tidak ada komentar: