Selasa, 27 Januari 2009

GERAKAN SATU ALUMNI SATU BUKU

SMA MAGELANG LUNCURKAN GERAKAN SATU ALUMNI SATU BUKU

London, 26/1 (ANTARA) - Alumni SMA Negeri 1 Magelang dalam menyongsong Tahun Indonesia Kreatif 2009 melakukan kampanye "1 Alumni 1 Buku Untuk SMA 1" untuk membantu mencerdaskan generasi muda Indonesia dengan menyumbang buku kepada sekolah almamater.

Kampanye "1 Alumni 1 Buku Untuk SMA 1", digagas alumni SMA Negeri 1 Magelang dimotori diplomat Azis Nurwahyudi yang bekerja di KBRI Praha-Ceko bersama rekan rekannya Fuzna Masrur (Magelang), Iftinah Wulandari (Jakarta) dan Achya Arifudin (Bandung).

Kepada koresponden Antara London, Senin, Azis Nurwahyudi mengharapkan gabungan alumni lain dari seluruh angkatan dapat berpartisipasi dalam program dan mengirimkannya kepada Fuzna Masrur di Magelang, Jawa Tengah.

Diharapannya, pengiriman buku sudah diterima sampai akhir bulan April dan selanjutnya akan diserahkan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMA 1 Magelang pada Mei mendatang,
Buku-buku yang dikirimkan diharapkan akan dapat menambah wawasan siswa-siswi SMA di semua bidang, baik dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris maupun bahasa asing lain yang mendukung seperti Perancis dan Jerman, ujarnya.

Menurut Azis Nurwahyudi, ide mengumpulkan buku tercetus dalam rangka menyambut Tahun Indonesia Kreatif 2009. Dengan buku diharapkan siswa-siswi SMA 1 Magelang dapat lebih kreatif dalam menempuh pendidikan dan menyongsong masa depannya.

Di lain pihak, sumbangan 1 buku dari setiap alumni ini akan dapat meringankan beban sekolah untuk menyediakan buku yang bermutu dan bermanfaat.

Azis Nurwahyudi alumni 87/88 mengharapkan ide seperti ini dapat menginspirasi alumni dari sekolah lain dan menjadi program nasional pemerintah.

Sekiranya dapat terlaksana secara nasional, maka akan sangat meringankan beban pemerintah, sekolah, dan orang tua murid serta akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang memerlukan, ujar Pensosbud KBRI Praha.

Di satu sisi, menyumbang sebuah buku, atau bahkan lebih, dari seorang alumni kepada almamaternya adalah tindakan mulia.

Azis juga menghimbau sekiranya ada organisasi internasional, perusahaan swasta dan berbagai instansi lain yang juga terketuk untuk turut membantu program ini, dapat menghubunginya.

Di masa datang diharapkan gabungan para alumni dari beberapa angkatan ini akan dapat melakukan program-program sosial lain yang mendukung pengembangan siswa dan kesejahteraan mantan guru dan karyawan SMA 1 Magelang.

(U-ZG) ***4***

(T.H-ZG/B/M012/M012) 26-01-2009 05:15:54

Tidak ada komentar: