Jumat, 30 Januari 2009

TORA DAN TUKUL DI CEKO

TORA DAN TUKUL HIBUR WARGA INDONESIA DI CEKO

London, 30/1 (ANTARA) - Film drama komedi yang dibintangi Tora Sudiro dan Tukul Arwana menjadi film pembuka pada acara pemutaran Film Indonesia yang digelar KBRI Praha.

Pemutaran film yang berjudul Otomatis Romantis mampu menarik minat masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong hadir di Bioskop Mini KBRI Praha, demikian staf Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha, Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara London, Jumat.

Dikatakannya, kali ini Tora Sudiro, Tukul Arwana, Marsya Timothy, dan Wulan Guritno hadir melalui film, yang disutradari Guntur Soeharjanto.

Bioskop mini yang berada di samping gedung KBRI Praha dipenuhi gelak tawa masyarakat Indonesia yang menikmati berbagai adegan dalam film tersebut.

Selain masyarakat Indonesia, juga hadir beberapa warga Ceko yang tertarik dengan kebudayaan Indonesia. Mereka juga tampak menikmati film tersebut dan sesekali ikut tertawa terpingkal-pingkal.

Menurut Azis Nurwahyudi, acara pemutaran film di bioskop mini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh KBRI Praha.

Selain untuk mengobati kerinduan kepada tanah air, pemutaran film juga merupakan ajang promosi Indonesia juga menjadi acara yang selalu dinanti masyarakat Indonesia untuk saling bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama warga Indonesia di Ceko.

Meskipun udara musim dingin yang mengigit tidak menurunkan semangat masyarakat untuk melihat film selain terhibur, kerinduan masyarakat akan makanan Indonesia juga terobati dengan hidangan mie bakso lengkap yang rasanya tak kalah lezat dengan yang dijual di tanah air. ***5*** (U-ZG)

(T.H-ZG/B/Z002/Z002) 31-01-2009 00:04:40

Tidak ada komentar: