Senin, 19 Januari 2009

"GO TRAVEL" DI BRNO, CEKO

BAJIDOR CONDONG MERIAHKAN PAMERAN WISATA "GO TRAVEL" DI BRNO, CEKO

London, 20/1 (ANTARA) - Penampilan tari Bajidor Condong dari Bali yang dibawakan Carolina Slesingrova, mahasiswa Ceko, mantan penerima beasiswa Darmasiwa di ISI Denpasar menjadi daya tarik tersendiri dalam pameran pariwisata "Go Travel" yang diadakan di kota Brno, Ceko.

KBRI Praha bersama Travel Biro Livingstone mempromosikan paket wisatanya ke berbagai tujuan wisata terutama ke Indonesia Bagian Timur dalam pameran pariwisata yang diikuti 1270 peserta dari 31 negara dan dihadiri sekitar 35.000.

Kepala Kanselerai KBRI Praha, Azis Nurwahyudi, kepada koresponden ANTARA London, Selasa, mengatakan berbagai brosur dalam Bahasa Ceko mengenai pariwisata Indonesia dibagikan dan kamus Percakapan Indonesia-Ceko menjadi favorit dan diminati pengunjung.

Stand Indonesia juga semakin menarik dengan adanya penjualan berbagai suvenir tradisional oleh masyarakat Indonesia serta penampilan tari Bajidor Condong yang dibawakan Carolina Slesingrova dengan luwesnya.

Azis Nurwahyudi mengatakan selama pameran masyarakat Ceko di wilayah selatan sangat antusias dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Hal ini terlihat dari keinginan mereka untuk tahu lebih banyak tentang berwisata ke Indonesia dan cara termudah untuk berkunjung ke Indonesia seperti pengurusan visa, penerbangan dan berbagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, ujarnya.

Menurut Azis, pada umumnya Bali masih merupakan daerah tujuan wisata utama yang menarik perhatian wisatawan dari negara pecahan Cekoslowakia.

Para petugas dari KBRI menjelaskan bahwa masih banyak tempat lain di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, seperti Borobudur, Tana Toraja, Pulau Komodo, dan berbagai tujuan wisata budaya lainnya.***5***
(T.H-ZG/B/A027/A027) 20-01-2009 01:53:53

Tidak ada komentar: