Senin, 19 Januari 2009

PROMISI KE BEKAS JERMAN TIMUR

KBRI BERLIN PROMISI KE BEKAS JERMAN TIMUR

London, 20/1 (ANTARA) - KBRI Berlin meningkatkan promosi wisata Indonesia ke negara-negara bagian bekas Jerman Timur dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan negara itu ke Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi di negara-negara bagian wilayah bekas Jerman Timur.

KBRI Berlin ikut dalam pameran "Partner Pferd" di Leipziger Messe, Leipzig, negara bagian Sachsen, ujar Sekretaris satu KBRI Berlin Agus Priono kepada koresponden Antara London, Senin.

Dalam pameran yang digelar di salah satu gedung pameran tertua dan termegah di Eropa, stand Indonesia menampilkan berbagai obyek wisata, khususnya wisata berkuda seperti di Tarukan Equestrian Center dan Arthayasa Equestrian Club yang menarik minat pengunjung.

Menurut Agus Priono, partisipasi KBRI Berlin dalam pameran kali ini menyusul keberhasilan mempromosikan Indonesia di negara wilayah bagian bekas Jerman Timur, khususnya masyarakat Thuringen melalui pameran "Reisen und Caravan" akhir tahun lalu.

Animo masyarakat Leipzig dan sekitarnya terhadap informasi wisata di Indonesia begitu tinggi, sebanyak seribu eksemplar berbagai brosur dan tas yang disiapkan diminati pengunjung.

Obyek wisata berkuda yang ada di Bali dipilih sebagai tema salah satu perusahaan travel Jerman "Pferd & Reiter" yang turut dalam pameran.

Sebelum pameran, KBRI Berlin hadir dalam acara Resepsi Tahun Baru Kadin (IHK) Leipzig yang dihadiri lebih dari 1000 orang diantaranya Stanislaw Tillich Ministerpresiden negara bagian Sachsen, Walikota Leipzig Burkhard Jung, Ketua Umum / Presiden Kadin/IHK - Leipzig, Wolfgang Topf dan Joachim Dirscha Presiden Asosiasi Pertukangan Leipzig.

Menurut Agus Priono, acara tersebut merupakan pertemuan pimpinan perusahaan, pejabat pemerintah, politisi dan akademisi untuk mendengarkan secara langsung berbagai kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah setempat.

KBRI Berlin memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menampilkan dua tarian dengan jenis musik dan gerakan yang dinamis yaitu Cenderawasih dan Bajidor Kahot yang mendapat sambutan meriah para udangan.

Kepada pejabat Sachsen dan Leipzig, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Berlin, Wajid Fauzi mengharapkan agar mereka dapat mempertimbangkan Indonesia sebagai wilayah investasi di masa depan dan menjadi tujuan wisata mereka di musim panas yang akan datang.

Berbagai pihak seperti Kantor Wali Kota Leipzig serta masyarakat Leipzig dan sekitarnya menyampaikan apresiasi atas aktifnya promosi Indonesia di kawasan tersebut. Pihak Messe Leipzig mengutarakan minatnya untuk melakukan kerjasama yang lebih intensif untuk program pameran tahun 2009.
Selain tampil dalam berbagai pameran yang menjadi bagian dari strategi pemasaran wisata secara proaktif, KBRI Berlin juga melakukan promosi melalui iklan pariwisata di media transportasi khususnya bus selama bulan Januari hingga Maret, demikian Agus Priono.***2***
(T.H-ZG/B/A027/A027) 19-01-2009 23:48:15

Tidak ada komentar: