Senin, 12 Januari 2009

SOLIDARITAS PALESTINA

KBRI QATAR GELAR SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA

London, 11/1 (ANTARA) - Sebagai rasa solidaritas, masyarakat Indonesia di Qatar mengadakan acara penggalangan dana bertempat di gedung serba guna milik Qatar Charity.

Jurubicara KBRI Qatar Achmad Sudradjat dalam keterangannya kepada koresponden ANTARA di London, Minggu mengatakan acara ini diadakan kerjasama antara IMSQA (Indonesian Muslim Society in Qatar) dan PERMIQA (Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar) dengan Qatar Charity.

Ratusan Masyarakat Indonesia dengan antusias mengikuti acara yang dihadiri Duta Besar RI untuk Qatar, Rozy Munir beserta Ny Rozy Munir dan staf kedutaan Besar di Doha.

Acara dipandu Susilo dengan membaca bismilah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ustad Saharuddin dan dilanjutkan dengan sambutan ketua IMSQA, Farid.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung acara tersebut serta kepada Qatar Charity yang memfasilitasi tempat.

Duta Besar RI, HM. Rozy Munir menyampaikan bahwa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atas nama rakyat dan pemerintah mengutuk keras serangan yang dilakukan Israel terhadap hak-hak warga Palestina dan meminta PBB untuk segera melakukan tindakan kongkrit untuk menghentikan invasi Israel tersebut melalui sidang khusus.

Lebih dari dua minggu kekuatan militer Israel menggempur jalur Gaza di Palestina, baik melalui serangan darat, laut maupun udara, yang mengakibatkan tewasnya 800 warga yang sebagian besar perempuan dan anak-anak yang tak berdosa serta ribuan lain terluka.

Acara solidaritas Palestina dilanjutkan dengan pengumpulan dana yang terkumpul sebesar 75.000 Riyal Qatar (Rp. 225.000.000) yang selanjutnya diserahkan Khalid Fakhru dari Qatar Charity dan kemudian akan diserahkan kepada rakyat Palestina.

Khalid Fakhru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia dan menyebutkan Qatar Charity telah mengirimkan obat-obatan, dana serta sembilan kendaraan ambulan ke jalur Gaza.

(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S005/S005) 11-01-2009 22:18:20

Tidak ada komentar: