Rabu, 07 Januari 2009

REISELIV NORWEGIA

INDONESIA TAMPILKAN KESENIAN PADA PEMBUKAAN REISELIV NORWEGIA

London, 8/1 (ANTARA) - Indonesia mendapat kehormatan untuk menampilkan tarian khas Indonesia pada acara pembukaan Reiseliv yang dibuka Ratu Sonya dari Norwegia, Kamis pagi.

Tim Kesenian Budpar akan menampilkan "Tari Piring Galuak" (Sumanggai Lamo) di hadapan Ratu dan penonton lainnya, ujar Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Oslo, Mansyur Pangeran kepada korespoden ANTARA London, Rabu (7/1).

Dikatakannya, KBRI Oslo bekerjasama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata untuk ketiga kalinya berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar Reiseliv 2009 yang di gelar di Norges Varemesse, Lillestr'm, Norway hingga 11 Januari mendatang.

Pameran Reiseliv merupakan pameran bursa perjalanan dan wisata terbesar di Norwegia dan di negara-negara Skandinavia sepanjang tahun 2009, ujarnya.

Pameran bertujuaan untuk meningkatkan promosi penjualan para peserta-pengusaha industri perjalanan dan wisata di pameran.

Salah satu yang akan menjadi perhatian masyarakat pada Reiseliv 2009 adalah hadirnya stand Virgin Galactic yang menawarkan perjalanan ke luar angkasa kepada publik dan hal ini merupakan tawaran dan promosi pertamanya kepada masyarakat umum.

Menurut Manyur Pangeran, partisipasi Indonesia pada Reiseliv 2009 merupakan untuk yang ketiga kalinya dan diharapkan dapat mengulang sukses partisipasi pada Reiseliv sebelumnya tahun 2007 dan 2008.

Apalagi paviliun Indonesia sangat strategis karena bersebelahan dari stand Virgin Galactic, katanya.

Paviliun Indonesia, selain akan dipamerkan barang-barang promosi pariwisata dan benda-benda budaya, juga akan menyajikan beberapa jenis kuliner dan minuman kopi khas Indonesia.

Disamping itu, Tim Kesenian Budpar dan Penari Anak Indonesia binaan KBRI Oslo juga akan menyuguhkan sejumlah tarian tradisional Indonesia selama pameran berlangsung. ***5***
(U-ZG)

(T.H-ZG/B/R014/R014) 08-01-2009 07:38:05

Tidak ada komentar: