Jumat, 30 Januari 2009

PAMERAN WISATA FITUR

TARI PENYEMBRANA MERIAH PAMERAN WISATA FITUR

London, 30/1 (ANTARA) - Tari Panyembrana, Oleg Tembulingan dan Tari Baris, turut memeriahkan anjungan Indonesia dalam pameran pariwisata internasional Fitur yang dibuka Pangeran Spanyol, Felipe dan Putri Mahkota Leticia di Madrid Spanyol.

Fitur pameran wisata terbesar di Feria de Madrid yang berlangsung hingga 1 Februari itu, merupakan pameran terbesar setelah ITB Berlin dan WTM London dengan jumlah pengunjung hari pertama diperkirakan lebih dari 200.000 orang, ungkap juru bicara KBRI Spanyol, Allen Simarmata kepada koresponden Antara London, Jumat
Kepesertaan Indonesia dalam pameran itu, selain menampilkan tari tarian yang dibawakan penari Indonesia yang berdomisili di Spanyol, Ketut Diatmika dan Indah Sulistiana juga ditampilkan gamelan Jawa oleh Group gamelan KBRI Madrid.

Menurut Allen Simarmata , partsisipasi Indonesia pada FITUR adalah yang kedelapan kalinya dikoordinasikan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata serta KBRI Madrid.

Stand Indonesia dengan luas 64 meter persegi itu, kali ini menyuguhkan desain kapal dengan thema lautan yang menawarkan wisata bahari kepada pengunjung.

Empat Industri wisata dari Indonesia yaitu ASEAN Tour, Bali Santika Tours, Catur Viajes dan Adventure Indonesia menawarkan paket perjalanan wisata kepada pengunjung.

Direktur Promosi Luar Negeri Depbudpar, Gede Pitana, menyatakan target utama dalam FITUR tidak hanya memberi citra positif mengenai kekayaan budaya dan objek wisata tetapi juga melakukan berbagai strategi khususnya fokus pada pasar dan pemasaran di berbagai kalangan.

"Kami tetap optimis akan terjadi peningkatan kunjungan wisman asal Spanyol ke Indonesia tahun ini, sebagaimaan tahun sebelumnya," kata Gede Pitana, (U-ZG) ***5***
(T.H-ZG/B/M009/M009) 30-01-2009 07:47:57

Tidak ada komentar: