Jumat, 23 April 2010

Abu Vulkanik Tunda Promosi Indonesia di Superstore Harrods

Abu Vulkanik Tunda Promosi Indonesia di Superstore Harrods

Jumat, 23 April 2010 08:18 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 458 kali
Abu Vulkanik Tunda Promosi Indonesia di Superstore Harrods
London (ANTARA News) - Promosi Indonesia melalui gala dinner "Indonesia is @ Harrods" di Georgian Restaurant yang terletak di superstore elit milik Muhamad Al Fayed yang akan berlangsung sebulan, diundur hingga 29 April 2010.

Administrative Coordinator Gala Dinner, Lanny Losung kepada koresponden ANTARA London, Jumat mengatakan acara yang awalnya dijadwalkan pada Kamis (22/4) itu terpaksa ditunda sehubungan awan abu vulkanik yang menyebabkan ditutupnya Bandara Heathrow.

Penutupan Bandara menyebabkan rombongan besar dari Indonesia tidak dapat dipastikan bisa tiba di London pada 22 April.

Rombongan tersebut antara lain terdiri dari musisi, penari, penyanyi, koki, perancang busana, dan model serta VIP Indonesia semua dijadwalkan untuk hadir, ujarnya.

Lanny Losung mengharapkan semua tamu undangan yang akan menghadiri acara gala dinner menegaskan kembali kehadiran atau tidak pada April 29 mendatang.

Menurut jadwal acara gala dinner akan dihadiri Menteri Perdagangan RI dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik serta mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Joop Ave.

Kesenian yang akan tampil berupatarian selamat datang tari Cendrawasih, penampilan musik Sasando dan nyanyian dari Sumatera Utara yang bertajuk "Magical Sounds of East meet West."

Acara peragaan busana akan menampilkan karya Auguste Susastro, Stephanus Hamy dan Oscar Lawalata dalam "Journey to Indonesian Elegance and Style" dengan pragawati dari Indonesia dan Inggris.

Akan tampil juga "Dance of World Peace and Multiculturalism" yang akan dibawakan seniman Didik Nini Thowok.

Gala dinner "Indonesia is @ Harrods" juga akan menampilkan kuliner Indonesia dengan menu "Culinary Journey Across the Indonesian Archipelago," sajian dari Dapur Femina yang menjadi supervisor koki dari Harrods.

Hiang Marahimin dari Femina Group kepada koresponden ANTARA London mengakui bahwa menu yang akan ditampilkan dalam acara Gala dinner telah dilakukan uji coba dan seluruh koki di Harrods merasa bangga bisa menyanyikan hidangan Indonesia, ujarnya.

Hidangan berupa Soto Ayam Madura, Nasi Kuning Keraton Solo, rendang Padang, Ayam Panggang Jawa, Sate Udang Sumatera dan Tumis Tempe Jawa dan Keripik Tempe menjadi santapan dalam acara Gala Dinner.

Menurut Linda F Adimidjaja, managing editor Majalah Femina yang terlibat dalam penyanjian makanan Indonesia di Restaurant Georgian, dirinya sangat bangga bisa masuk dalam "production kitchen Harrods, London".

"Hari pertama `masuk kerja` di production Kitchen Harrods dimulai dengan briefing dengan executive chef, James dan Sous chef Duccio bersama sekitar delapan chef senior yang memegang resep buatan Femina," katanya..

"Saya cukup berdebar karena resep Femina akan diuji kejelasan teknik penulisannya, apalagi tidak ada satu pun chef dari berbagai negara itu pernah masak atau mencicipi masakan Indonesia," ujar Linda yang menulis buku Masakan Indonesia.

Menurut Linda, ada hal yang menarik dan membuat resep masakan Femina perlu direvisi karena bawang yang digunakan di Harrods yang dikirim pemasok r mereka adalah jenis bawang bombai yang disebut carlot dengan ukuran cukup besar.

"Ternyata delapan butir bawang merah dalam resep menjadi delapan butir bawang bombay yang butirannya sebesar terong mini," kata Linda.(H-ZG/S004)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: