Rabu, 21 April 2010

UPAYA MENINGKATKAN TURIS AFRIKA KE INDONESIA

UPAYA MENINGKATKAN TURIS AFRIKA KE INDONESIA

London, 21/4 (ANTARA) - Indonesia berupaya menjaring wisatawan dari Afrika Selatan dengan diadakannya pertemuan antara pengusaha di bidang pariwisata Indonesia dan Afrika Selatan di Johannesburg, Afrika Selatan.

Pertemuan digelar dalam rangkaian pelaksanaan "World Holiday and Travel Fair 2010", ujar Sekretaris Tiga KBRI Prestoria, Aulia Rinaldi Ahza kepada Antara London, Rabu.

Delegasi Indonesia dipimpin Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata I Gde Pitana, didampingi pengusaha hotel dan biro perjalanan dari Bandung, Bali dan Lombok. Sementara pengusaha Afrika Selatan hadir berbagai 'tour operator' serta wakil dari Malaysia Airlines.

Pertemuan di buka Duta Besar RI di Pretoria Sjahril Sabaruddin yang menyampaikan tujuan digelarnya pertemuan sebagai upaya meningkatkan hubungan bidang pariwisata antara Indonesia dan Afrika Selatan.
Dubes menyampaikan Indonesia merupakan destinasi pariwisata yang potensial bagi wisatawan Afrika Selatan untuk itu KBRI Pretoria senantiasa mendukung upaya promosi yang dilakukan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.

Sementara itu Direktur Promosi Luar Negeri Kembudpar, I Gde Pitana memaparkan secara komprehensif mengenai potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia.

Selain itu juga disampaikan jumlah wisatawan asal Afrika Selatan selama lima tahun terakhir yang cukup stabil dan diharapkan dalam tahun-tahun mendatang akan mengalami peningkatan.

Untuk itu ia berharap forum pertemuan seperti ini dapat dimanfaatkan pengusaha untuk meningkatkan hubungan kedua negara di bidang pariwisata.

Dalam pameran pariwisata, yang diselenggarakan di Coca Cola Dome, Johannesburg, Afrika Selatan itu Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Overall Stand.

World Holiday and Travel Fair merupakan pameran pariwasata berskala internasional yang diikuti industri pariwisata dan maskapai penerbangan dari 45 negara
Selama penyelenggaraan pameran tersebut, delegasi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata didukung Kedutaan Besar RI Pretoria dan pengusaha pariwisata asal Indonesia menyajikan potensi pariwisata yang dimiliki, kepada lebih dari 10 ribu masyarakat Afrika Selatan.

(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S004/S004) 21-04-2010 08:21:50

Tidak ada komentar: