Minggu, 11 April 2010

BUDAYA INDONESIA-HUNGARIA TAMPIL BERSAMA

BUDAYA INDONESIA-HUNGARIA TAMPIL BERSAMA

London, 11/4 (ANTARA) - Lobi hotel Hellia Budapest baru-baru ini gempar dengan adanya penampilan budaya Indonesia dan Hungaria yang mendapat sambutan pengunjung dan penghuni hotel.

Tibanya musim semi bagaikan membangunkan kota dari cengkraman musim dingin yang membuat gairah banyak orang berwisata, ujar Sekretaris Kedua KBRI Budapest Patricia Silalahi kepada koresponden Antara London, Minggu.

Patricia Silalahi mengatakan Budapest yang merupakan kota penerima terbanyak wisman itu semakin hiruk-pikuk dengan meningkatnya suhu udara di Hungaria.

Serangkaian tari tradisional Indonesia ditampilkan dengan alunan musik yang menggetarkan suasana di lobby hotel yang mendapat sambutan riuh para hadirin.

Penampilan musik dan tari Indonesia secara silih berganti dengan musik dan tarian Hungaria yang mempesona para pengunjung.

Kegiatan ini diselenggarakan KBRI Budapest bersama Asosiasi Budaya Indonesia-Hungaria yang di pimpin Piter Bezi.

Selain tari dan musik dari kedua negara kegiatan ini dirangkai dengan pameran foto Bali karya Ny. Dorottya Szuk-Norbert dan pameran lukisan karya suaminya, Szuk-Norbert.

Seniman Szuk-Norbert menampilkan potret wajah dari berbagai bangsa, dengan wajah-wajah Indonesia yang cukup dominan.

Baik Szuk-Norbert maupun Dorottya sama-sama mengakui bahwa Indonesia khususnya Bali tidak akan pernah hilang dari ingatan mereka karena justru disanalah mereka mulai berkenalan dan saling jatuh cinta.

"Kami akan usahakan untuk dapat berkunjung kembali ke Indonesia yang telah mengilhami kami dengan banyak hal," demikian tukas mereka kepada Duta Besar Indonesia Mangasi Sihombing .

Disamping tiga orang penari, pihak Hungaria juga menampilkan musikus ternama, St. Martin yang memainkan klarinet dan suling.

Kegiatan bersama budaya dan wisata ini dibuka Duta Besar Indonesia, Mangasi Sihombing yang dalam sambutannya menekankan pentingnya kedua belah pihak untuk secara berkesinambungan meneruskan tradisi kerjasama yang saling menguntungkan.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri wakil-wakil pers dan media serta para pecinta seni pada umumnya, Patricia Silalahi.

(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 11-04-2010 08:16:49

Tidak ada komentar: