Kamis, 29 April 2010

NY AINUN HABIBIE MASIH DIRAWAT DI RUMAH SAKIT

NY AINUN HABIBIE MASIH DIRAWAT DI RUMAH SAKIT

London, 29/4 (ANTARA)-Istri mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie, Ny Hasri Ainun Habibie (72) hingga kamis ini masih dirawat di rumah sakit milik Universitas Ludwig Maximilian, Universitatklinikum Grosshadern, Muenchen, Jerman, sejak 24 Maret lalu.

Ny Hasri Ainun Habibie sempat diberitakan dalam keadaan kritis, saat ini berada dalam perawatan intensif dan berada dibawah pengawasan langsung salah satu direktur rumah sakit tersebut, Prof. Dr. Gerhard Steinbeck, yang juga spesialis penyakit jantung terkemuka di Jerman.

Koresponden Gatra di Jerman, Miranti Hirschmann Ketika dihubungi Antara London, Kamis mengatakan setelah menjalani operasi minggu lalu, kondisi kesehatan Ny Hasni Ainun Habibie dikabarkan membaik.

Menurut Miranti Hirschmann sempat membesuk istri Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie itu yang masih dirawat dalam ruang perawatan intensif.

"Pihak rumah sakit mengatakan bahwa saat ini Ainun Habibie masih dirawat di ruang perawatan intensif, belum dapat dijenguk dan belum dapat mendapat kiriman bunga," ujar Miranti.

Sementara itu Dubes Repubik Indonesia untuk kerajaan Belanda Junus Effendy Habibie, yang juga adik BJ Habibie menjenguk Ny Ainun pada akhir pekan lalu dengan berkendara mobil dari Den Haag, Belanda.

Menurut JE Habibie, kondisi Ny Ainun Habibie, secara klinis, baik dan ini Indikator infeksinya ada kemajuan meskipun harus tetap diwaspadai.

Ia juga mengatakan Ny Hasri Ainun Habibie masih berada di Intesive Care Unit dan berada dalam pengawasan dokter selama 24 jam.

Mantan Presiden ketiga BJ Habibie terus mendampingi istri tercintanya dan belum sempat sekalipun pulang ke kediamannya di pinggir kota Muenchen.

JE Habibie mengatakan hubungan antara BJ Habibie dan istrinya sangat istimewa dan bahkan BJ Habibie menunggu sang istri 24 jam dan ikut menjaga bahkan tidur di rumah sakit.

Sementara itu Dubes RI untuk Republik Federal Jerman, Eddy Pratomo yang juga datang ke rumah sakit dan hanya bertemu dengan BJ Habibie.
Eddy Pratomo mengatakan BJ Habibie sehat walau tampak lelah, karena selalu menunggu Ny Ainun dan ia minta agar BJ Habibie menjaga kesehatan agar stamina tetap kuat dan dapat menunggu sang istri.

Hingga kini, Presiden BJ Habibie dan anak anaknya belum dapat dihubungi oleh media untuk dimintai keterangan mengenai kondisi kesehatan mantan ibu negara tersebut pasca operasi. (U-ZG)
(T.H-ZG/B/J006/B/J006) 30-04-2010 00:05:25

Tidak ada komentar: