Minggu, 25 April 2010

LAMAN INDUSTRI JERMAN BERBAHASA INDONESIA DILUNCURKAN

LAMAN INDUSTRI JERMAN BERBAHASA INDONESIA DILUNCURKAN

London, 25/4 (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Jerman Eddy Pratomo meresmikan laman MM-Industri, www.MM-industri.com, di Hannover Messe, Hannover, Jerman.

MM-Industri merupakan laman pertama industri Jerman menggunakan bahasa Indonesia, yang digagas Prof Huettl sebagai Co-Publisher dari media Vogel Publishing dan bermitra dengan Elex Media Indonesia, kata Counsellor Sosbud KBRI Berlin Agus Priono kepada ANTARA London pada Minggu.

Laman industri ini menyediakan beragam keterangan mengenai perkembangan teknologi industri dengan berbagai inovasi baru, seperti, industri otomotif, dan tenologi robotik.

Peresmian MM-Industri sebagai layanan penerangan teknologi itu sangat penting, karena terlaksana di Hannover Messe, yang merupakan wahana pameran teknologi industri paling bergengsi di Jerman, bahkan di tingkat dunia, kata Agus.

MM-Industri dirancang untuk membantu pengembangan industri nasional melalui alih informasi teknologi industri serta ajang pemadu antara kalangan industri Indonesia dengan Jerman.

Dalam sambutan peresmian laman tersebut, Dutabesar Eddy minta pengelola laman itu terus melakukan "inovasi', sehingga tetap memberi manfaat bagi kalangan industri Indonesia, salah satunya dengan terus meningkatkan isi laman itu dengan lebih beragam.

Pada kesempatan tersebut, Eddy Pratomo mengunjungi anjungan pameran hasil industri PT Stainless Steel, perusahaan nasional di bidang pembuatam unsur "sanitary pumping" berbahan baja tahan karat, di Hannover Messe.

Perusahaan itu merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesia, di antara perusahaan kelas dunia, yang ikut dalam pameran tersebut, demikian Agus Priono.

(U.ZG)
(T.H-ZG/B/B002/B002) 25-04-2010 18:11:56

Tidak ada komentar: