Jumat, 02 April 2010

PRODUK KREATIF INDONESIA DI ETALASE MEGASTORE LONDON

PRODUK KREATIF INDONESIA DI ETALASE MEGASTORE LONDON

London, 1/4 (ANTARA) - Etalase megastore megah milik pengusaha Mesir Mohamed Al-Fayed, yang berada di pusat kota London, Harrod's dihiasi berbagai produk tradisional dan produk kreatif Indonesia yang ditata di etalase dekat pintu nomor sembilan dengan tema "Remarkable Indonesia".

Selama April ini, para pengunjung pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Inggris, Harrod's, dapat menyaksikan berbagi produk Indonesia, demikian keterangan Counsellor, Pensosbud KBRI London, Herry Sudradjat kepada koresponden Antara London, Kamis.

Menurut Herry Sudradjat, display produk tradisional dan kreatif Indonesia di etalase Harrod's tersebut merupakan bagian dari promosi pariwisata dan produk Indonesia dengan tema "Remarkable Indonesia", yang diselenggarakan di pusat pembelanjaan London selama April.

Dikatakannya sebagai pusat perbelanjaan yang paling terkemuka di Inggris, bahkan mungkin di daratan Eropa, Harrod's merupakan Pusat Perbelanjaan paling eksklusif di Inggris yang dikunjungi puluhan ribu orang setiap harinya.

Hal ini merupakan salah satu faktor yang mendorong KBRI London, bekerja sama dengan Kementerian Budaya dan Pariwisata RI serta Kementerian Perdagangan RI, menyelenggarakan kegiatan pariwisata dan produk Indonesia di Harrod's tersebut, ujarnya.

Dalam kegiatan promosi yang diadakan selama sebulan penuh tersebut juga akan ditampilkan berbagai produk tradisional dan produk kreatif Indonesia.

Selain itu juga berbagai daerah tujuan wisata Indonesia serta pertunjukan seni budaya seperti seni membatik, tari-tarian dari berbagai pelosok Nusantara dan menampilkan kreasi para desainer terkemuka Indonesia .

Kuliner Indonesia dari berbagai penjuru Nusantara seperti sate ayam, tempe bacem, soto dan sebagainya juga dapat dijumpai di Food Hall Harrod's dan di restoran Georgian di lantai empat gedung tersebut, yang merupakan restoran eksklusif yang memperoleh berbagai penghargaan di dunia kuliner.

Menurut Herry Sudradjat, tema "Remarkeable Indonesia" pada promosi tersebut merupakan tema terintegrasi dari promosi Indonesia di seluruh dunia, baik di bidang investasi, perdagangan, pariwisata maupun seni budaya.

Hal ini diharapkan dapat mempopulerkan berbagai potensi Indonesia kepada masyarakat yang berkunjung ke Harrod's, yang bukan hanya masyarakat Inggris namun juga pengunjung dari mancanegara.

Kegiatan promosi Indonesia ini secara resmi akan dilakukan pada 8 April mendatang oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris, Yuri Octavian Thamrin, Direktur Jenderal Pemasaran Kembudpar, Sapta Nirwandar, serta berbagai pengusaha dan pemuka masyarakat Inggris yang memiliki perhatian besar terhadap Indonesia.

(U-ZG)
(T.H-ZG/B/S004/B/S004) 01-04-2010 08:11:26

Tidak ada komentar: