Senin, 05 April 2010

KEMLU LUNCURKAN PROGRAM TV "INILAH KITA"

KEMLU LUNCURKAN PROGRAM TV "INILAH KITA"

Denhaag, 5/4 (ANTARA) - Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) meluncurkan program televisi "Inilah Kita" untuk menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan Kemlu RI.

"Program 'Inilah Kita' yang berdurasi 30 menit itu menampilkan kegiatan Kemlu kepada masyarakat umum," ujar Direktur Diplomasi Publik Dr Pribadi Sutiono kepada koresponden ANTARA di London, Minggu.

Salah satu program yang sedang dilakukan adalah liputan mengenai "Pasar Malam Indonesia" yang sedang berlangsung di Denhaag dari tanggal 1 hingga 5 April mendatang.

Menurut dia, masyarakat biasanya lebih mengenal Indonesia dan politik luar negeri Indonesia yang berkaitan dengan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) atau konflik Arab-Israel ataupun masalah nuklir Iran.

"Program itu disiarkan pada televisi nasional setiap hari Sabtu pagi. Dengan program 'Inilah Kita', maka masyarakat diharapkan dapat lebih mengerti kegiatan-kegiatan Kemlu seperti Bali Democracy Forum," katanya.

Liputan yang dilakukan "Inilah Kita" juga berupaya memberikan pengertian mengenai Dialog Lintas Agama, program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia, "Presidential Friends of Indonesia", dan "Updates from The Region."
Selain itu juga program perlindungan warga negara RI di luar negeri, diplomat muda, dan kegiatan lain yang banyak berhubungan dengan masyarakat umum sebagai objek liputan "Inilah Kita."

"Program itu merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Diplomasi Publik dengan Beyond Expesition, sebuah organisasi yang giat melakukan kegiatan pertunjukan dan ekposisi tentang Indonesia di luar negeri," katanya.

Program "Inilah Kita" dibawakan oleh presenter Fenni Rose yang merupakan presenter terbaik Indonesia versi Panasonic Award 2010.

"Kami berharap tayangan 'Inilah Kita' akan membuka mata pengetahuan masyarakat tentang isu dan kegiatan Kementerian Luar Negeri," demikian Dr Pribadi Setiono.(U-ZG)
(T.H-ZG/C/E011/E011) 05-04-2010 10:11:29

Tidak ada komentar: