Kamis, 31 Mei 2012

AMBON JAZZ DI TONG2



"AMBON JAZZ" PUKAU PENGUNJUNG TONG TONG FESTIVAL

            Denhaag, 25/5 (ANTARA) - Penampilan musisi jazz yang tergabung dalam kelompok musik Ambon Jazz Plus Festival berhasil  memukau lebih dari 300  penonton termasuk Dubes RI di Serbia Samual Samson,  di Bintang Theater, komplek Tong Tong Festival, Kamis malam. 
      Tong Tong Fair digelar setiap tahun tidak saja sebagai ajang promosi berbagai produksi Indonesia serta makanan tetapi juga menjadi tempat nostalgia bagi masyarakat Indonesia keturunan Belanda berlangsung di lapangan Madieval, Denhaag sejak  tanggal 17 hingga 28 mendatang. 
      Kehadiran musisi Jazz Plus Festival yang dimotori Benny Likumahuwa, kakak dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa itu  di Tong Tong Festival atas sponsor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka menarik masyarakat Indonesia asal  Maluku yang sudah lama menetap di Belanda untuk berkunjung  ke daerahnya.

           "Kami harapkan dengan kehadiran musisi Jazz Ambon Jazz Plus Festival di Tong Tong Festival akan dapat menarik masyarakat Maluku  di Belanda untuk berkunjung ke tanah kelahirannya," ujar Dubes RI di Serbia Semuel Samson yang menjadi pembina musisi jazz asal Ambon.

           Diakuinya kehadiran para musisi jazz asal Ambon ini akan memberikan energy positif kepada masyarakat asal Maluku yang telah lama menetap di Belanda.

           Untuk itu Dubes Samson menyampaikan penghargaannya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta panitia Tong Tong Festival yang telah menyediakan tempat bagi musisi jazz asal Ambon.

           Diakuinya tanpa dukungan dari berbagai pihak akan sulit bagi musisi jazz asal Ambon untuk bisa menampilkan kebolehannya di dunia internasional dan juga mempromosikan daerah Maluku sebagai salah satu tujuan wisata apalagi kehadiran musisi Ambon Jazz plus Festival ingin memberikan sumbangsi bagi pendirian sekolah musik di Maluku .

           Sementara itu Jordy Paliama dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa pihaknya tidak saja mengirimkan musik tradisional saja tetapi juga modern seperti jazz yang sudah menjadi musik mendunia seperti halnya musisi jazz apalagi Indonesia secara reguler sudah mengelar Jakarta jazz dan juga Ambon jazz festival.

           Penampilan Ambon Jazz Plus Festival diawali dengan membawakan lagu Pangayo serta  penampilan Benny Likumawuwa dengan alat saksofon dan dilanjutkan dengan lagu Extra dan The Sweetes News, Papa Nakal, Like Father and Like Son , Engo Lari lagu Basodara itu berhasil mengundang aplauase dari penonton.

           Musisi Ambon jazz plus Festival terdiri dari Donny  Suhendra , Yudith Ferdinandur, Stanley Manuhutu  dan Nicky Manuputty dan Jeffry Patty serta vocalis yang terdiri dari Noel Risakotta, Mathew Sayerz, Audry Papilaya, Andy Manuhutu dan Doddie Latuharhary dengan music director Harry Anggoman dan didukung oleh tim dari Belanda Victor Joseph dan Norman Patiwall. ***2***(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 25-05-2012 06:02:59

         

Tidak ada komentar: