Jumat, 11 Mei 2012

GHEA DI LONDON


PERAGAWATI INGGRIS TAMPILKAN BUSANA GHEA DI LONDON

            London, 28/4 (ANTARA) - Enam peragawati asal Inggris memperagakan busana karya perancang terkemuka Indonesia Ghea Panggabean yang mengadakan pegalaran busana tunggal di The Bentley,  Harrington Gardens, London, Senin sore.

           Peragaan busana menampilkan rancangan Ghea Panggabean terdiri atas batik dan kain sasirangan serta gaum malam bludru, menarik perhatian lebih dari 100 pencinta mode di London termasuk istri Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Ny Lastry Hamzah Thayeb, Mamiek Soeharto, putri bungsu mantan presiden Soeharto, dan Atase Perdagangan KBRI London, Merry Maryati.

           Ny Lastry Hamzah Thayeb kepada ANTARA London, Senin malam mengakui sebagai wanita Indonesia ia merasa ada suatu kebanggaan seorang perancang busana Indonesia bisa tampil go internasional di Inggris.

         "Saya lihat para undangan sangat apresiasi dengan rancangan busana Ghea," ujar Ny Lastry , apalagi kegiatan semacam ini merupakan suatu promosi Indonesia.

         Diakuinya Ghea merupakan perancang busana yang sudah senior dan sangat dikenal serta rancangannya pun sangat etnik dalam mengali kebudayaan Indonesia.

        "Shownya sangat bagus dan saya bangga produksi Indonesia bisa go internasional,"ujar Mamiek Soeharto.

         Peragaan busana juga dihadiri penulis buku masakan kenamaan Sri Owen yang mengakui bahwa ia sangat senang dengan rancangan busana Ghea .

        "Sayangnya ukurannya tidak ada yang  cocok untuknya. Bila ada ukuran yang cocok dengan  saya  pasti saya beli," ujar Ibu Sri Owen.

        Peragaan busana diprakasai sahabat Ghea Panggabean semasa sekolah di London, Caya Fairrie,   yang bergabung dalam Silkworm Events bersama rekan-rekan lainnya dalam memanfaatkan keberadaan Ghea sebelumnya mengikuti Islamic Fashion Festival London.

        "Masak sih orang Malaysia terus yang mengajak Ghea untuk tampil memperagakan busananya di London," ujar Caya  Fairrie, sambil menambahkan bahwa ia dan teman-temannya juga ingin menampilkan peragaan busana tunggal  Ghea di Inggris.

   
Sentuhan etnik
    Dalam acara peragaan busana Ghea Panggabean yang dibalut dalam acara "Ghea's Fashion Champagne Evening", diawali pada pukul 18.30 dihadiri lebih dari 100 undangan yang membayar seharga 35 Pounsterling berakhir pada pukul 21.00 waktu setempat.

        Para pragawati bule dengan luwesnya memperagakan berbagai busana rancangan Ghea serta busana malam dari bahan beludru dengan sentuhan etnik dan tradisional Indonesia.

       Caya  Fairrie mengatakan setelah sukses ganda di London September tahun lalu di Islamic Fashion Festival di Mandarin Oriental Knightsbridge serta  pameran Indonesia di Harrods, rancangan busana Ghea kian banyak diminati dari berbagai kalangan.Untuk itu  Caya Fairrie bersama rekan rekannya di Silkwork menggelar acara peragaan busana tunggal Ghea Panggabean yang cukup berhasil.

         Ghea Panggabean usai peragaan busana mengakui bahwa ia sangat terharu dengan inisiatif rekan rekannya seperti Caya dan Tessa Dennis yang telah bekerja keras mewujudkan event ini.

        "Saya benar-benar speechless," ujar Ghea yang menamatkan sekolah mode di Inggris 30 tahun lalu dan tidak membayangkan suatu saat ia dapat memperagakan busana rancangannya di London yang menjadi pusat mode dunia.

         London bagi Ghea merupakan kota kenangan karena kedua anak kembarnya lahir dan menamatkan pendidikan sekolah mode.

          "London adalah tempat spesial bagi saya, di sinilah putri kembar saya lahir, tempat ini selalu dekat dengan hati saya," ujar Ghea.

         Selama di London selain mengikuti Islamic fashion festival yang diprakasai Dato Shah Reza, Ghea juga tampil dan mengisi ceramah dihadapan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI London yang diadakan di Wisma Nusantara.

         Usai acara peragaan busana Ghea yang sangat simpel dan bisa dikenakan itu para undangan pun langsung membeli beberapa potong busana rancangan Ghea apalagi harganya juga tidak terlalu mahal.

    ***3***
(ZG/b/a011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 01-05-2012 08:32:18

Tidak ada komentar: