Jumat, 11 Mei 2012

TIM KESENIAN


TIM KESENIAN UNIVERSITAS HINDU PAGELARAN DI JERMAN

         London, 3/5 (ANTARA) - Kelompok seni dari Universitas Hindu Indonesia mengelar pertunjukan tari Bali di kota Offenbach yang dihadiri tidak kurang dari dua ratusan pengunjung memenuhi ruang pertunjukan di Ledermuseum, Offenbach, Jerman.

        Dalam pertunjukan selama tiga jam, pengunjung yang mayoritas masyarakat Jerman sangat antusias menikmati musik dan tarian yang ditampilkan oleh kelompok seni dari Universitas Hindu Indonesia, ujar Konsul Pensosbud, KJRI Frankfurt Hendriek Yopin kepada ANTARA London, Rabu.

        Pertunjukkan tari Bali yang diadakan di Offenbach, Jerman yang merupakan pembuka dari serangkaian pertunjukan di Eropa tampak hadir tamu kehormatan diantaranya Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Prof. Dr. IBG. Yudha Triguna, MS dan Duta Besar RI untuk Jerman, Dr. Eddy Pratomo.

        Menurut Ketua pihak penyelenggara pertunjukan seni tari Bali, Ibu Made Prior, tiket terjual habis bahkan beberapa pengunjung terpaksa pulang karena tidak mendapatkan tiket.

        Acara dibuka dengan pertunjukan Orkestra Gamelan Jaya Semara dilanjutkan dengan tari Gabor, tari Baris Tunggal, dilanjutkan dengan Tari Legong Kuntul dan Tari Barong Telek setelah jeda.

        Konsul Jenderal Indonesia di Frankfurt, Damos Agusman, menyatakan pihaknya mendukung penuh terlaksananya acara ini dan mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama yang membawa misi kesenian ini ke Eropa.

        Rombongan tim kesenian dari Universitas Hindu Indonesia melakukan serangkaian pertunjukan di Eropa diantaranya di Berlin tanggal 3 dan 5 Mei, Brussels pada tanggal 6 Mei, diakhiri di Leiden tanggal 8 Mei mendatang. ***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 03-05-2012 04:12:17

         

Tidak ada komentar: