Sabtu, 31 Juli 2010

DHARMASISWA ASAL JERMAN

DUBES LEPAS PESERTA BEASISWA DHARMASISWA ASAL JERMAN

London, 27/7 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Berlin Eddy Pratomo melepas sembilan peserta beasiswa Dharmasiswa Pemerintah Indonesia asal Jerman yang akan berangkat ke Indonesia pada awal Agustus 2010 untuk belajar bahasa dan seni budaya Indonesia.

"Sebanyak sembilan peserta dari berbagai kota di Jerman mengikuti program yang akan dilangsungkan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia antara lain Universitas Lampung, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Universitas Negeri Semarang dan P4TK Kesenian Yogyakarta," ujar Counsellor Pensosbud KBRI Berlin, Agus Priono, dalam keterangan persnya, Selasa.

Dalam acara pelepasan tersebut Dubes Eddy Pratomo menyampaikan rasa senangnya atas antusiasme yang tinggi para peserta dari Jerman untuk mengenal lebih dalam mengenai Indonesia, khususnya di bidang bahasa dan seni budaya melalui keikusertaan dalam Program Dharmasiswa.

Duta Besar Eddy Pratomo menyampaikan keyakinannya bahwa peserta Jerman yang sebagian diantaranya sudah mengenal bahasa Indonesia, dapat segera menyesuaikan diri sesampainya di Indonesia sehingga dengan mudah mempelajari bahasa dan seni budaya.

Dubes Eddy Pratomo juga mengharapkan agar nantinya para peserta dari Jerman dapat mengenalkan Indonesia kepada masyarakat Jerman melalui ilmu, keterampilan dan pengalaman yang didapat selama di Indonesia.

Untuk memperkenalkan sebagian budaya Indonesia, pada acara pelepasan tersebut telah disuguhkan Gamelan Bali yang dimainkan kelompok Puspa Kencana binaan Kedutaan Besar Republik Indonesia Berlin serta hidangan makanan Indonesia berupa soto ayam, nasi sayur tahu untuk mengenalkan masakan Indonesia. ***4***
(U.H-ZG/B/A041)

(T.H-ZG/C/A041/A041) 27-07-2010 18:17:39

Tidak ada komentar: