Selasa, 13 Juli 2010

LEADERSHIP CONF

MAHASISWA YOGYAKARTA IKUT INTERNATIONAL YOUTH LEADERSHIP CONFERENCE

London, 13/7 (ANTARA) - Mahasiswa jurusan hubungan internasional UPN Veteran Yogyakarta Raka Tantra Pamungkas terpilih mewakili Indonesia pada International Youth Leadership Conference ke-20 yang diadakan Civic Concept International di Praha, 11 hingga 16 Juli.

Tema konferensi tahun ini adalah `A cross cultural exchange of young ideas concerning the future of world leadership' mendapat dukungan pemerintah dan berbagai perusahaan di Ceko, demikian Kuasa Usaha Ad Interim/Counselor Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Dikatakannya konferensi bertujuan memfasilitasi tukar pandangan di antara para pemuda dari berbagai negara dengan latar belakang perbedaan kultur dan etnis.

Selama IYLC berlangsung, seluruh peserta akan mengikuti kegiatan simulasi, membuat draft resolusi, debat, seminar, dan presentasi yang membahas isu-isu global di PBB, International Criminal Court, dan Parlemen Eropa. Selain itu mereka juga akan mengunjungi Senat Ceko, institusi internasional, dan beberapa kedutaan asing di Praha.

Menurut Raka Tantra Pamungkas, mahasiswa dengan IPK 3,95 yang menyelesaikan program pertukaran mahasiswa di Metropolitan University Prague, dirinya akan menjadi bagian dari 100 pemuda yang mewakili 35 negara.
Dikatakannya panitia menerima keikutsertaannya setelah menilai tulisan dan aktivitas yang dilakukannya selama ini.

Untuk acara pertukaran kebudayaan, Raka Tantra Pamungkas telah mempersiapkan presentasi tentang Indonesia dan akan menampilkan tari Rantak dari Sumatera Barat.

Kegiatan IYLC dimulai pada 2000 di mana setiap tahun diselenggarakan dua kali konferensi. Terdapat sekitar 2.000 alumni dari 120 negara yang pernah mengikuti kegiatan tersebut.***5*** (U-ZG)

(T.H-ZG/B/N002/N002) 13-07-2010 18:50:09

Tidak ada komentar: