Senin, 19 Juli 2010

Olahraga Sambut HUT RI

Pertandingan Olahraga Sambut Ulang Tahun RI di Moskow

Senin, 19 Juli 2010 06:05 WIB | Peristiwa | Umum | Dibaca 331 kali
London (ANTARA News) - Gelaran berbagai pertandingan olahraga dalam rangka HUT RI dimulai meski peringatan Hari Kemerdekaan RI masih sebulan lagi, hal ini mengingat awal bulan depan memasuki bulan suci Ramadhan.

Konselor Pensosbud KBRI Moskow, M. Aji Surya dalam keterangannya kepada koresponden Antara London, Senin mengatakan berbagai pertandingan olahraga di Moskow digelar di Sporthall Universitas Bauman.

Empat pertandingan dilakukan secara simultan seperti badminton, tenis meja, volley dan permainan anak-anak dimulai pada pukul 10 pagi dan berakhir pada 15.00, ujar M Aji Surya.

Dikatakannya olahraga ini meski menggunakan otot, namun hanya berhadiah doa. Para pemainpun mempersiakan diri untuk melakukannya sekedar untuk fun semata.

Udara Moskow yang sedang menuju puncak panas yang temperature terus merangkak mencapai angka 39 derajat Celcius mengiringi pertandingan di dalam ruangan.

Sekitar 100an peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat dan staf KBRI dituntut memiliki stamina yang prima. Satu kali pertandingan , dijamin keringat sudah bercucuran. "Lihat nih, keringat saya sejagung-jagung," kata Tursino selesai main badminton.

Sementara itu Dubes Hamid Awaludin menyatakan bahwa ada saatnya olahraga dibuat serileks mungkin dan tidak menimbulkan ketegangan. Semua akan senang tetapi mendapatkan puncak tujuan yakni kesehatan jasmani. Karenanya, tidak perlu ada ketegangan apalagi perselisihan.

"Kita semua yang menang dalam pertandingan ini saya jamin tidak akan dikirim ke ASEAN Games ataupun Olimpiade," ujar Dubes yang disambut dengan tepuk tangan dan gelak tawa.

Dengan prinsip tersebut, maka tidak disediakan hadiah apapun oleh panitia pertandingan. Bagi yang kalah mendapatkan kesehatan dan yang menang disediakan segudang doa. "Bagi pemenang, mari kita doakan agar sehat wal afiat sampai akhir hayat. Wassalam," ujar Dubes Hamid Awaludin.

Menurut M. Aji Surya, pertandingan cukup melelahkan, bukan hanya karena di dalam gedung tanpa AC di musim panas, namun karena sehari sebelumnya para pemain juga mengikuti pertandingan olahraga dalam rangka ulang tahun ASEAN yang diikuti 250an peserta.(ZG/K004)
COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: