Sabtu, 31 Juli 2010

PIALA DUBES BERLIN

UMUM - KOMPETISI OLAHRAGA PEREBUTKAN PIALA BERGILIR DUBES BERLIN

London, 27/7 (ANTARA) - Sebanyak 500 pelajar dari 16 cabang Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman ambil bagian dalam kompetisi olahraga dan silaturahmi antarpelajar Indonesia di Berlin.

Ajang kompetisi yang mempertandingkan sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli selama dua hari itu memperebutkan Piala Bergilir Duta Besar RI untuk Berlin, Eddy Pratomo. Acara tersebut juga merupakan silaturahmi terbesar antarpelajar Indonesia di Jerman, kata Counsellor Pensosbud KBRI Berlin Agus Priono dalam siaran persnya yang diterima ANTRA, Selasa.

Dubes Eddy Pratomo menyampaikan penghargaanya atas terselenggaranya kegiatan yang tidak hanya merupakan forum berkompetisi dalam olahraga, tetapi juga dapat meningkatkan sportivitas, dan sekaligus wahana silaturrahmi antarpelajar Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Jerman.

Ia juga menyampaikan penghargaannya atas kegiatan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga populer seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, dan bola voli tersebut, yang diikuti sekitar 500 pelajar Indonesia dari 16 PPI Cabang di Jerman.
Lebih lanjut ia menyampaikan dukungan perwakilan RI di Jerman tersebut atas penyelenggaraan kegiatan tahunan tersebut, dengan tuan rumah secara bergiliran di PPI cabang yang paling siap melaksanakannya.

Menjelang berakhirnya acara, lagu Kebyar-Kebyar menggema di Aula Universitas Hannover, karena seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu yang liriknya sangat menggugah rasa kecintaan terhadap Tanah Air tersebut.

Pada puncaknya, Dubes Eddy Pratomo menyerahkan Piala Bergilir Dubes RI untuk Berlin kepada PPI Frankfurt-Damstad, yang berhasil meraih Juara Umum Sport Festival 2010, dan diharapankan dapat memberikan dorongan untuk meningkatkan prestasinya.

Sebagai wujud partisipasi dan dukungan penuh perwakilan RI pada kegiatan festival tersebut, menjelang acara penutupan digelar pertandingan bulu tangkis ekshibisi antara pasangan ganda KBRI Berlin melawan pemenang Sport Festival tersebut, yaitu dari Frankfurt dan Damstadt.

Kegiatan Sport Festival tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil Sidang Perwakilan Anggota PPI Jerman yang diselenggarakan Juni lalu di Goettingen, disamping kegiatan lainnya seperti penyelenggaraan "Renewable Energy Conference / RENEWS" di Berlin. (U-ZG)
(T.H-ZG/C/S005/S005) 27-07-2010 21:25:16

Tidak ada komentar: