Jumat, 23 Juli 2010

LONCAT INDAH

LONCAT INDAH - TIMNAS IKUTI FINA DIVING GRAND PRIX SPANYOL

London, 23/7 (ANTARA) - Sebanyak lima atlet Indonesia dari cabang olah raga loncat indah mengikuti kejuaraan "The 16th FINA Diving Grand Prix 2010" di Madrid, Spanyol, yang sekaligus dijadikan sebagai ajang persiapan tim nasional Indonesia menghadapi Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina, November mendatang.

Dalam perlombaan tersebut atlet Indonesia berhasil meraih prestasi dengan menempatkan diri di posisi kelima dalam final dengan kategori Synchro (Duet) putera 10 meter diraih oleh Muhammad Nasrullah dan Husaini Noor, dan posisi kesembilan final kategori Synchro (Duet) puteri tiga meter diraih oleh Sari Ambarwati dan Maria Natali Dinda, sementara posisi keenam semifinal B kategori puteri 10 meter diperoleh Della Dinarsari.

Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri, mengatakan Jumat dalam keterangannya bahwa kedelapan atlet serta pelatih telah diterima Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Adiyatwidi Adiwoso di Gedung KBRI Madrid.

Dalam pertemuan tersebut pimpinan rombongan yang sekaligus pelatih senior Tim Nasional Loncat Indah Indonesia Mochtar Yassin melaporkan kepada Dubes Adityawidi mengenai prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet dalam kejuaraan tersebut.

Menurut pelatih loncat indah Harly Ramayani, raihan ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat para atlet belum pernah mengikuti ajang internasional sebesar ini dimana lawan-lawan yang mereka hadapi berasal dari berbagai negara seperti Spanyol, Kuba, Cina, dan Australia, adalah lawan yang sangat tangguh.

Namun demikian diakuinya, prestasi ini masih harus lebih ditingkatkan lagi, sesuai dengan tantangan di bidang olahraga yang semakin meningkat pula.

Oleh karena itu, Harly juga menyampaikan bahwa salah satu strategi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) adalah mengundang pelatih dari Cina,Zhang Yu Kun, yang ikut ke Spanyol.
Sementara itu, Dubes Adiyatwidi Adiwoso menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil dicapai atlet nasional, dan mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan demikian mereka akan dapat meraih medali dalam Asian Games mendatang.

Dia juga mengatakan atlet adalah duta bangsa dan akan senantiasa membawa nama harum bangsa Indonesia melalui prestasi yang diraihnya.
Kesempatan mengikuti perlombaan serta pertandingan internasional selama ini diakui masih sangat sedikit. Hal ini patut disayangkan karena melalui ajang tersebut prestasi para atlet nasional dapat teruji, dan pengalaman mereka pun akan bertambah.

KBRI Madrid sangat mendukung setiap kegiatan olah raga dalam rangka meningkatkan kapasitas para atlet Indonesia yang dilaksanakan di atau bekerja sama dengan Spanyol, untuk lebih mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui prestasi olahraga para atlet Indonesia.

***4***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/A016/C/A016) 23-07-2010 06:57:20

Tidak ada komentar: