Senin, 05 Juli 2010

KBRI Madrid

KBRI Madrid Gelar Bazar Amal Benefico

Senin, 5 Juli 2010 05:40 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 444 kali
London (ANTARA News) - KBRI Madrid mengelar Bazar Benefico 2010, bazar amal yang berlangsung selama dua hari, dengan mendapat sambutan lebih dari 1000 masyarakat Indonesia dan Spanyol di Madrid.

Bazar ini merupakan event utama memperkenalkan budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia kepada masyarakat Spanyol dan masyarakat internasional yang tinggal di Spanyol, ujar Sekretaris III/ Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada koresponden ANTARA Senin.

Penampilan berbagai kesenian Indonesia, mulai dari tari-tarian berbagai daerah di Nusantara: tari Bali, tari Saman, Yapong, Merak, dan lainnya serta musik gamelan, serta penampilan wayang kulit, yang berhasil memukau lebihd ari 1.000 pengunjung yang dating setiap harinya.

Selain untuk mempromosikan Indonesia, bazar ini juga bertujuan untuk amal, sehingga melalui penjualan berbagai makanan dan kerajinan tangan, rifa, serta pelelangan, hasilnya akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang mampu.

Dalam pidato pembukaannya, Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, ibu Adiyatwidi Adiwoso menyampaikan bahwa bazar ini akan menampilkan keberhasilan pertukaran budaya Indonesia-Spanyol.

Hal ini terlihat dengan ditampilkan gamelan Jawa yang dimainkan warga Spanyol, serta pertunjukan wayang kulit yang dimainkan dalang seorang warga Spanyol. Selain itu pertunjukan tarian khas Spanyol flamenco, yang ditarikan oleh warga Indonesia.

Tidak hanya pertunjukan kesenian yang memukau masyarakat, sajian berbagai makanan Indonesia mulai dari sate, gado-gado, bakso, nasi uduk, dan berbagai makanan kecil lainnya juga sangat diminati masyarakat yang mengunjungi bazar tersebut.

Di akhir bazar akan dilakukan pengundian rifa yang berupa berbagai hadiah hasil sumbangan sponsor dan hadiah utama berupa tiket penerbangan ke Bali menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia, serta paket menginap di Bali untuk dua orang. (ZG/K004)

Tidak ada komentar: