Senin, 19 Juli 2010

Festival Ulysse Tunisia

Liga Tari Krida Budaya UI Tampil di Festival Ulysse Tunisia

Senin, 19 Juli 2010 06:12 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 684 kali
London (ANTARA News) - Rombongan misi kesenian Indonesia Liga Tari Krida Budaya UI pimpinan Ninik El Karim mengikuti berbagai festival di Tunisia dan mengisi acara penutupan Festival Ulysse di Pulau Jerba, yang terletak sekitar 640 km selatan kota Tunis.

Rombongan yang akan ambil bagian dalam festival musim panas di berbagai kota tiba di Tunisia, Minggu tiba di Tunisia yang disambut langsung Dubes RI LBBP untuk Tunisia, M Ibnu Said beserta sejumlah staf KBRI Tunisia, di Bandara Tunis Carthage.

Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Tunis, Sugiri Suparwan, kepada koresponden Antara London, Senin mengatakan rombongan misi kesenian dari Universitas Indonesia yang berjumlah 11 orang diundangan Kementerian Kebudayaan dan Pemeliharaan Peninggalan Sejarah Tunisia untuk mengikuti berbagai festival.

Dikatakannya Mereka dijadwalkan akan ambil bagian dalam enam festival musim panas di beberapa kota di Tunisia dengan pementasan berbagai kesenian berupa tari-tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia

Dari Bandara rombongan Liga Tari Krida Budaya langsung menuju Pulau Jerba, di Tunisia yang akan tampil dalam acara penutupan Festival Ulysse di Pulau Jerba, yang terletak sekitar 640 km selatan kota Tunis.

Pulau Jerba merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Tunisia yang setiap tahunnya dikunjungi sekitar enam sampai tujuh juta wasatawan dari manca negara.

Sugiri Suparwan, yang mendampingi rombongan dalam perjalanan ke Jerba mengatakan mereka dijadwalkan akan ambil bagian dalam Karnaval Aoussou di Kota Sousse pada tanggal 24 Juli mendatang.

Menurut Sugiri Suparwan, Aouissou adalah karnaval tahunan terbesar dimana banyak negara Eropa, Afrika, Amerika dan Asia ikut berpartisipasi dan setiap tahunnya selalu dihadiri oleh Presiden Tunisia.

Selain itu, Krida Budaya, juga akan ikut memeriahkan Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Tunisia pada tanggal 27 Juli mendatang di kota Tunis, dalam satu pementas bersama dengan grup musik bambu dari Bandung, Saung Angklung Udjo. (ZG/K004)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: