Kamis, 14 September 2017

BUDAPEST

DUBES WENING TERIMA PENGHARGAAN DARI HONGARIA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 10/9 (Antara) - Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo menerima penghargaan dari  Pemerintah Daerah Bekés County atas totalitasnya dalam memajukan kerja sama antara Bekés County dan Indonesia khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara.
         Sebelumnya dia juga menerima berbagai penghargaan atas dukungan dan totalitasnya dalam meningkatkan kerja sama di bidang olah raga, bidang pendidikan dan bidang budaya.
         Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Bekes County, Zalai Mihaly pada "Indonesian Cultural Night" di Csabagyöngye Kulturális Központ di kota Békéscaba, demikian keterangan Pensosbud KBRI Budapest yang diterima Antara London, Minggu.
         Zalai Mihály mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan keseriusan Dubes Wening memajukan kerja sama antara kedua negara terutama  menfasilitasi perpanjangan kerja sama "sister province" antara Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Bekés.
         Dubes Wening mengungkapkan keterkejutannya atas penghargaan dan sangat gembira menerimanya.  Pada hakekatnya kesuksesan  malam itu dan keinginan kuat  meningkatkan kerjasama kedua propinsi dan sekaligus kerja keras staf di KBRI Budapest merupakan energi kuat atas semua raihan selama ini sehingga hal ini  merupakan bentuk penghargaan untuk mereka pula.

         Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Bekés memiliki perjanjian kerja sama "sister province" yang saat ini dalam proses perpanjangan. Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah Békes akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk finalisasi kerja sama. ***2***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 10-09-2017 22:43:00

Tidak ada komentar: