Sabtu, 13 Januari 2018

LONDON


KBRI LONDON IMBAU WNI UNTUK SELALU HATI-HATIt


Zeynita Gibbons

    London, 11/1 (Antara) - KBRI London minta warga Indonesia yang menetap maupun mereka  yang tengah berkunjung ke Inggris selalu hati-hati dan waspada untuk mencegah kehilangan dokumen perjalanan RI atau paspor maupun  "British Residence Permit" yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris.
         Hal itu disampaikan Minister Counsellor KBRI London, Gulfan Afero kepada Antara London, Kamis, sehubungan dengan adanya WNI yang kehilangan paspor karena lengah di tengah keramaian kota London yang banyak dikunjungi wisatawan.
         Untuk itu KBRI London mengimbau kepada seluruh WNI di Inggris dan Irlandia untuk menyimpan paspor/BRP asli di tempat yang aman. Jika tidak akan dipergunakan secara khusus, cukup membawa salinan  paspor/BRP untuk keperluan sehari-hari.
         "Jika terjadi kehilangan paspor/BRP, segera membuat laporan pada polisi setempat," ujarnya.
        Selanjutnya dan segera mengontak KBRI London untuk pengajuan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) yang bisa dilakukan secara "online" melalui https://consular.indonesianembassy.org.uk/splp/.
        Menurut Gulfan Afero, sebaiknya disiapkan nomor laporan pengaduan polisi dan foto terbaru ukuran paspor dengan latar belakang putih sebelum memulai pengajuan SPLP. Bagi warga negara Indonesia yang berwisata di Inggris sebaiknya memiliki asuransi perjalanan saat  berkunjung ke Inggris dan Irlandia.
        KBRI London dapat dihubungi via nomor darurat KBRI London +44 788 1221 235/+44 7795105477 di luar jam kerja atau pada hari libur.

          KBRI London juga menyampaikan pengumuman di berbagai media dan minta  bantuan kepada WNI untuk menyebarluaskan informasi ini kepada seluruh masyarakat Indonesia di Inggris dan Irlandia. ***2****
(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 11-01-2018 20:3

Tidak ada komentar: