Minggu, 28 Januari 2018

MADRID

INDONESIA PROMOSI ASIAN GAMES DI MADRID

Oleh Zeynita Gibbons

      London,25/1 (Antara) - Indonesian yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga negara anggota Asia atau Asian Games mempromosikan pesta olahraga tersebut dalam pameran pariwisata internasional Fitur ke-38 bertempat di Gedung IFEMA, Madrid, Spanyol.
           KBRI Madrid bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI berpartisipasi pada pameran pariwisata internasional Fitur ke-38 bertempat di Gedung IFEMA, Madrid, yang diikuti 165 negara dan dibuka Raja Spanyol Felipe VI.
          KBRI Madrid dalam keterangan yang diterima Antara London, Kamis menyebutkan, Kemenpar menghiasi paviliun dengan brand  "Wonderful Indonesia" dan memasang poster objek wisata Indonesia, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, sekaligus menampilkan serangkaian pertunjukan budaya berupa tarian asal Palembang, Kalimantan, Bali serta pemutaran film pariwisata Indonesia.
         Stan Indonesia juga mempromosi kopi melalui perusahaan Barista yang membuka stan dengan seduhan rasa Kopi Gayo Aceh.  Paviliun Indonesia seluas 130,5 meter persegi (m2) diisi  19 industri pariwisata meliputi delapan agen perjalanan/tour operator dan sembilan hotel/resort dan dua DMC Indonesia.
         Selama lima hari pameran, stan paviliun Indonesia dikunjungi sekitar 5.000 orang terdiri atas profesional, pengusaha  perjalanan, media massa cetak dan elektronik serta mereka yang tertarik ingin  berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis.
          Fitur 2018 diikuti 10.000 perusahaan dari 165 negara dan dihadiri sekitar 251.000  pengunjung mengalami kenaikan 2,5%, jumlah ini merupakan rekor tertinggi yang pernah diraih FITUR.
          Khusus pengunjung profesional berjumlah 140.120 orang  merupakan kenaikan sebesar tiga persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan  pengunjung umum sekitar 110.880.
          Diperkirakan Fitur mengatur hubungan bisnis sejumlah 6.800 agenda pertemuan juga diliput oleh 7.700 jurnalis dari 59 negara. FITUR 2018 memberikan dampak keuntungan ekonomi mencapai 260 juta selama lima hari.
          Bagi Indonesia, Fitur  merupakan momentum  untuk menarik wisatawan Spanyol dan menjadi ajang mempertemukan, antara seller Indonesia dengan buyer potensial Spanyol.
         Berdasarkan data peserta pameran, setiap peserta/perusahaan di stand Indonesia mendapatkan rata-rata 20-50 prospective appointment dan perkiraan jumlah turis spanyol dari transaksi diperoleh rata-rata 200-500 pax per turis. ***1***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 25-01-2018 22:01:50

Tidak ada komentar: