Kamis, 13 Januari 2011

SAJAK DI HAMBURG

PENYAIR INDONESIA BAWAKAN SAJAK DI HAMBURG

London, 13/1 (ANTARA) - Sastrawan dan penyair Indonesia Agus R Sarjono menggelar pembacaan sajak dan diskusi di Gedung Institut Asia Afrika Universitas Hamburg mendapat sambutan hangat dari penonton.

Sajak yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Jerman dan dibacakan secara bergantian oleh para mahasiswi Universitas Hamburg itu, antara lain sajak yang berjudul "Catatan Harian Diam-Diam", "Demokrasi Dunia Ketiga" serta "Aku Cinta Padamu", demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima ANTARA London, Kamis.

Dalam acara tersebut juga dibacakan sajak yang berjudul "Sajak Palsu" yang menyampaikan masalah kepalsuan yang berada di dalam masyarakat yang menarik banyak penonton.

Acara pembacaan sajak ini merupakan salah satu kegiatan promosi budaya Indonesia yang diselenggarakan Institut Asia Afrika Universitas Hamburg bekerja sama dengan KJRI Hamburg dan dihadiri oleh anggota Deutsche Indonesische Gessellschaft (DIG) Hamburg, dosen dan mahasiswa Universitas Hamburg, sejumlah kalangan masyarakat Indonesia serta staff KJRI Hamburg.

Satrawan Agus Sarjono merupakan dosen Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung yang juga anggota Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) saat ini menjadi Dosen Tamu di Universitas Bonn serta terlibat dalam proyek penyusunan seri Puisi Jerman.

Kehadirannya di Universitas Hamburg merupakan yang ketiga kali dan hasil kerjasama Institut Asia Afrika Universitas Hamburg dengan Hamburger Gessellschaft fur Austronesistik e.V (Yayasan Linguistik Austro-Asia Hamburg) dan Universitas Bonn.

KJRI Hamburg bekerja sama dengan Universitas Hamburg dan GIGA berencanak menyelenggarakan Seminar The Development of Regional Architecture in the Asia Pacific Region: Indonesia's Outlook pada tanggal 28 Januari 2011 dengan pembicara Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kawasan Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI DR. Siswo Pramono.

(T.H-ZG/C/F002/F002) 13-01-2011 06:25:27

Tidak ada komentar: