Senin, 30 Juni 2014

PPI


PPI BELANDA-GARUDA INDONESIA JALIN KERJA SAMA

         London, 13/6 (Antara) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda menggandeng Garuda Indonesia sebagai mitra utama dalam memberikan fasilitas paket penerbangan untuk para anggotanya dalam memasuki liburan musim panas.

        Kadiv Informasi dan Komunikasi PPI Belanda Hariadi Aji kepada Antara London, Jumat, menyebutkan setelah melakukan negosiasi sekitar tujuh bulan, PPI Belanda berhasil meyakinkan Garuda Indonesia untuk lebih mengoptimalkan pasar mahasiswa Indonesia sebagai penumpang pesawat terbang, khususnya rute dari Belanda ke tanah air.

        "Jumlah mahasiswa Indonesia di Belanda mencapai 1.500 orang. Itu yang tercatat.  Diyakini bisa lebih besar lagi. Itu saja sudah pasar yang besar", kata Wakil Sekretaris Jenderal PPI Belanda, Brian Yogie.

        Belum lagi, katanya, jika dihitung frekuensi kunjungan keluarga mahasiswa tersebut ke Belanda, tentu saja pasarnya lebih besar lagi.

        Kerja sama ini memberikan kemudahan untuk mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan sarjana, master, dan doktoral di Belanda.  
   Kemudahan yang didapatkan meliputi potongan harga khusus untuk mahasiswa beserta seluruh keluarga intinya, tambahan bagasi sebesar 10 kilogram, serta tidak adanya biaya tambahan jika ada keinginan untuk mengubah jadwal penerbangan setelah pembayaran.

        "Kami sangat bangga bekerja sama dengan Garuda Indonesia, maskapai tanah air Indonesia," ujar Brian yang mengharapkan dengan jumlah pasar relatif besar, PPI Belanda dapat mengembangkan bisnis perusahaan nasional ini untuk berkompetisi di tataran internasional.

        Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di KBRI Den Haag, antara Sekretaris Jenderal PPI Belanda, Willy Sakareza, dan General Manager Garuda Indonesia di Schiphol, Dian Ediono.  
   Penandatanganan tersebut juga disaksikan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda Retno Marsudi dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag, Bambang Hari Wibisono.

        Kerja sama ini juga melanjutkan momentum pembukaan rute penerbangan langsung nonstop rute Amsterdan-Jakarta PP oleh Garuda Indonesia yang dibuka sejak 30 Mei 2014.  
   Rute penerbangan nonstop ini adalah satu-satunya rute penerbangan antara Belanda dan Indonesia yang melayani penerbangan langsung tanpa transit selama lima kali dalam seminggu. ***2***
(T.ZG/R007)

(T.H-ZG/B/R. Malaha/R. Malaha) 13-06-2014 15:00:32


Tidak ada komentar: