Kamis, 20 April 2017

BRISTOL

PROMOSI WONDERFUL INDONESIA DI BRISTOL
     Zeynita Gibbons

      London, 15/4 (Antara) -  Masyarakat Indonesia di Bristol yang tergabung dalam Bristol Indonesian Society (BIS) mengelar acara bertemakan "Wonderful Indonesia: Top 10 Tourists Destinations" yang akan diadakan di gedung Trinity Centre, Bristol pada hari Sabtu, 29 April mendatang.
          "Harapan kami dengan dipilihnya tema tersebut, adalah membantu Kementrian Pariwisata dalam mempromosikan 10 tujuan wisata turis di Indonesia," kata  ketua pelaksana sekaligus ketua organisasi Bristol Indonesian Society, Netty Sri Rejeki kepada Antara London, Sabtu.
          Dikatakannya ke-10 tujuan wisata yang akan dipromosikan yaitu
Jakarta, Yogyakarta & Solo &Semarang, Lombok, Bali & Nusa Tenggara, Bandung, Banyuwagi, Riau, Makasar, Medan & lake Toba dan Bunaken, Wakatobi & Raja ampat.
         "Kami melihat Bristol adalah salah satu kota di Inggris yang memiliki potensi kuat untuk digali dan diperkenalkan kepada 10 destinasi tersebut," ujarnya.
           Bristol Indonesian Society (BIS) adalah organisasi perkumpulan perantau dari Indonesia yang berkediaman di Bristol,  berada di bawah naungan Indonesia Diaspora Network (IDN) UK yang lebih dikenal dengan nama PERIUK- ROI (Perantau Indonesia UK dan Republik Irlandia). Dan secara global sebagai bagian dari Indonesian Diaspora Network Global. 
      Menurut Netty Sri Rejeki, penyelenggaraan acara promosi pariwisata itu adalah tahun ke 3 BIS  acara pengenalan budaya Indonesia dan mereka telah berhasil menarik perhatian ratusan warga Bristol untuk mengenal Indonesia melalui Festival kebudayaan dan kuliner Indonesia.
          Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami akan menampilkan berbagai macam budaya Indonesia seperti tarian Papua, tarian Bali oleh pelajar-pelajar dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Bristol. Serta lagu daerah dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Bristol dan Wales.
          Selain itu kami juga mengundang para pemain Gamelan dari Bristol gamelan yang di Ketuai oleh Keith Ripley. Dan gamelan Bali oleh Candra Gita Swara dibawah pimpinan Saj Collyer. Kita juga akan kedatangan Bapak Ebed Litaay selaku ketua Indonesia Diaspora Network Global.
          Semangat mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang berada di Inggris dalam memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris pun menjadi salah satu alasan kembalinya acara tahun ini.

           Di tambah lagi, daya ketertarikan warga Inggris yang memunculkan harapan untuk acara ini terus bertahan sebagai acara tahunan hasil kolaborasi antara Bristol Indonesian Society dan PPI Bristol serta tentu pula dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Republik Irlandia dan juga elemen-elemen komunitas Masyarakat Indonesia maupun komunitas lokal di Inggris.***1***Budi Suyanto
(T.H-ZG/B/B. Suyanto/B. Suyanto) 15-04-2017 01:51:43

Tidak ada komentar: