Sabtu, 08 April 2017

SPANYOL

DEWI SANDRA GALANG DANA BANGUN MESJID SEVILLA

     Oleh Zeynita Gibbons     
   London, 31/3 (Antara) - Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi, dua artis Indonesia pendukung dan pengisi film serial "A Tile for Seville" berada di Madrid, Spanyol mengkampanyekan  penggalangan dana bagi pembangunan Mesjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla.
        Kampanye tersebut diinisiasi LSM Malaysia "Ukhwah for Ummah"  didukung LSM Indonesia "Aksi Cepat Tanggap" (ACT) menjadi mitra Yayasan Mesjid Sevilla dalam menggalang donasi dari masyarakat Malaysia dan Indonesia untuk  terwujudnya pembangunan Mesjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla, demikian keterangan KBRI Madrid yang diterima Antara London, Jumat.
        Sekretaris Yayasan Mesjid Sevilla, Ibrahim Hernandez, mengatakan pihaknya mendampingi proses pengambilan gambarn filmn yang  dibintangi artis Indonesia Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi serta Malaysia Irma Hasmie, Faizal Tahir, Suffian Amrin, Farah Asyikim dan Singapura Elfaeza Ul Haq di beberapa kota Spanyol dengan latar belakang sejarah peradaban Islam, seperti Madrid, Toledo, Cordoba, Granada, dan Sevilla.
        Para artis tersebut berperan dalam serial film 20 episode dengan latar belakang jejak-jejak kejayaan siar dan peradaban Islam di Andalusia masa lampau.
        Banyak adegan film menggambarkan dialog antara artis  dengan masyarakat Muslim di Sevilla, yang berjumlah sekitar 300 - 500 orang, mengungkapkan kerinduan akan adanya Mesjid di kota Sevilla.
        Yayasan Mesjid Sevilla bersyukur karena artis terkenal Indonesia, Malaysia dan Singapura menaruh perhatian dan mendukung sepenuhnya upaya masyarakat Muslim di kota itu dalam kegiatan kampanye donasi.
        Diharapkan film tersebut akan menarik perhatian masyarakat luas untuk memberikan bantuan bagi pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla.
        Sementara itu Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso  
mengatakan masyarakat muslim Indonesia di Spanyol menyambut baik dan mendukung kampanye donasi pembangunan Mesjid di Sevilla.  
   KBRI Madrid bersama dengan Diaspora Indonesia di Madrid juga mengundang artis dan seluruh anggota tim pembuatan film kampanye "A Tile for Seville" untuk syukuran, karena pengambilan film berjalan lancar.
         Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi menyampaikan rasa syukur berpartisipasi dalam kampanye amal tersebut. (ZG)***4***(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 31-03-2017

Tidak ada komentar: