Senin, 10 April 2017

TURKI

KJRI ISTANBUL GANDENG PAKAR - TOKO ONLINE TURKI

         London, 4/4 (Antara) - Konsulat Jenderal Indonesia di Istanbul akan mendatangkan pakar busana muslim dan toko online busana muslim terbesar di Turki, Modanisa.com, sebagai pembicara dalam gelar wicara  bertajuk "Istanbul the Global modest Fashion Gate of Indonesia" pada Muslim Fashion Festival 2017 (Muffest) di Jakarta pada 6 sampai 9 April.
        Para pakar busana muslim Turki yang akan hadir di Muffest tersebut adalah Ozlem Sahin dari Think Fashion Turki, Ahmet Erdem merupakan direktur pembelian dari Toko Online Modanisa.com. Turki dan Franka Soeria, pakar busana muslim warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Istanbul, Turki.
        Konjen RI di Istanbul, Herry Sudradjat, kepada Antara London Selasa mengatakan melalui acara gelar wicara di Muffest 2107  menghadirkan pakar busana muslim Turki diharapkan akan memberikan gambaran mengenai tren busana muslim yang disukai di Turki dan Negara-negara kawasan kepada para perancang busana muslim Indonesia sehingga produk busana muslim yang dihasilkan dapat diterima di pasar Turki dan negara-negara di kawasan¿.
        Dikatakannya untuk menjadi pusat busana muslim dunia dan produk busana muslim Indonesia harus mampu menembus pasar busana muslim di luar Indonesia.
        Berdasarkan penelitian kantor berita Thomson Reuteurs yang bertajuk `State of the Global Islamic Economy Report 2015/2016¿, belanja masyarakat Turki untuk produk busana muslim mencapai 24.84 milyar dollar AS pertahun.  
   Sementara berdasarkan laporan "the 2015-2016 State of the Global Economy Report", masyarakat di negara-negara muslim membelanjakan sekitar 230 milyar dollar AS untuk pakaian dan diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar 327 milyar dollar pada tahun 2019.
        Kehadiran Direktur Pembelian Toko Online Modanisa.com di acara Muffest  dapat membuka jalan bagi perancang busana muslim Indonesia untuk bekerjasama dengan Modanisa.com dalam memasarkan produknya di Turki maupun di negara-negara sekitar Turki.  
   Toko Online Busana Muslim Modanisa yang didirikan Kerim Ture pada tahun 2012 di Turki saat ini berhasil memasarkan produk busana muslim ke 60 negara dan menjadi tempat pemasaran untuk 200 merk busana muslim.       
   Toko Online Modanisa.com dikunjungi oleh 4.5 juta pengunjung setiap bulannya dan melayani sekitar 100 juta pelanggan setahunnya dari 105 negara.(ZG)***4****

Nurul H
(T.H-ZG/B/N. Hayat/N. Hayat) 04-04-2017 23:24:57

Tidak ada komentar: