Rabu, 16 Januari 2008

NONTON THEATER

SRI MULYANI NONTON "JOSEPH DREAMCOAT"

London, 15/1 (ANTARA) - Di sela-sela kunjungan resminya ke Kerajaan Inggris, Menteri Keuangan RI Dr Sri Mulyani Indrawarti, tidak melewatkan untuk menonton pertunjukan teater paling mashyur di Kerajaan Inggris, "The Phantom of the Opera", dan yang terbaru "Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat".


Usai melakukan berbagai pertemuan mulai Senin pagi hingga pukul lima sore, peraih doktor ekonomi dari University of lllinois Urbana-Champaign AS itu pun siap-siap untuk menyaksikan "Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat", karya Andrew Lloyd Webber di West End London.


Drama musikal yang tengah dipertunjukkan di The Adelphi Theatre, Strand, London itu menceritakan kisah Nabi Yusuf.


"Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat" kini merupakan pertunjukan terpopuler di Inggris dan ditonton oleh lebih dari dua juta orang selama dua setegah tahun dan menghasilkan 47 juta pounsterling.


Drama musikal yang pertama kali dipertunjukkan di London Palladium pada 1991 dan dibintangi penyanyi Jason Donovan --dengan lagunya "Any Dream Will Do"-- itu, juga sangat digemari siswa-siswi di Inggris. Mereka sering kali menampilkan drama musikal itu di sekolah sekolah.


Sedianya Sri Mulyani ingin menyaksikan pertunjukkan drama musikal lain, "Lion King", pada Minggu siang, hanya saja ia baru tiba di London dari Amerika Serikat pada malam hari, ujar Sekretaris Pertama KBRI London Mayuzar Adamy. Namun demikian, Menteri Keuangan terbaik Asia itu telah mengantongi tiket untuk pertunjukkan pukul 19.30.


Tiket pertunjukkan "Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat", dengan menampilkan bintang Lee Mead, paling murah dijual seharga 45 poundsterling atau sekitar Rp630 ribu.


Lee Mead yang pernah tampil dalam konser mengenang Putri Diana, dalam pertunjukan drama musikal tersebut menyanyikan lagu "How Can I Be Sure", "The Best Is Yet To Come", "When I Need You The Most", "Make It With You" dan "Any Dream Will Do".


Karya Andrew Lloyd Webber lainnya, seperti "The Phantom of the Opera" yang dipentaskan sejak tahun 2004 hingga kini masih berlangsung di West End, London.(T.H-ZG/B/T010/T010) 15-01-2008 12:24:46


Tidak ada komentar: