Minggu, 20 Januari 2008

WANITA INDO HILANG

ERMATATI RODGERS WANITA INDONESIA DIBERITAKAN HILANG


London, 20/1 (ANTARA) - Seorang wanita Indonesia yang bernama Ermatati Rodgers dikabarkan hilang sejak tanggal 4 Januari lalu dan dari kamera CCTV yang terdapat di supermarket Somerfield, di Gwersyllt, Wrexham, Wales, terlihat untuk terakhir kalinya pada pukul 4.30 sore.


Hilangnya Ermatati yang berusia 41 tahun dilaporkan oleh BBC Wales serta wartawan Daily Post North Wales, Steve Bagnall dan juga dimuat dalam situs "misisng people," dan bahkan berbagai milis masyarakat Indonesia yang berada di Kerajaan Inggris Raya juga turut melaporkan hilangnya Ermatati, yang dikenal dengan nama Tati.


Detektif yang melakukan infestigasi hilangnya Tati mengatakan sangat khawatir akan keselamatan wanita yang berencana akan makan siang dengan temannya di Treuddyn, pada tanggal 5 Januari yang tidak pernah muncul.


Tati yang bertempat tinggal di Bryn Awel Court, Gwersyllt, mengirimkan pesan singkat melalui telepon gengam dua jam setelah berbelanja di supermarket Somefield menyebutkan bahwa ia berjanji akan makan siang esoknya.


Wanita yang berambut panjang, terlihat mengenakan topi dan scraf warna unggu, dengan coat warna hitam serta jelana panjang warna hitam dengan trip putih tengah berbelanja di supermarket Somefield.


Menurut Detective Chief Inspector, Wayne Jone meskipun Tati mempunyai keluarga di Indonesia tidak ada indikasi bahwa ia meninggalkan UK, "dengan berlalunya waktu, kami sangat khawatir akan keberadaan Ermatati.


"Hal ini merupakan diluar dugaan dan kami telah menghubungi tetangga serta teman dan bahkan menyebarkan photo, siapapun yang mengetahui keberadaan Tati, sekecil apapun informasi yang ada mohon untuk mengontak kami, ujar Jones lagi.


"Tati mempunyai keluarga di Indonesia, dan tidak pernah ada kontak dengan mereka, sedangkan di Inggris, Tati tidak mempunyai keluarga, dan bahkan tidak ada indikasi bahwa ia mempunyai musuh.


Detektif Jones juga berharap kepada masyarakat Indonesia yang berada di Inggris Raya untuk dapat memberikan dan menyampaikan keterangan dan bahkan dalam beberapa hari ini ia melakukan pencarian dari pintu ke pintu di sekitar tempat tinggal Tati.


Salah seorang tetangga Tati di Gwersyllt, Michael Lewis mengakui bahwa ia tidak mengenal Tati, "Saya hanya meliat dia dari waktu ke waktu dan pernah meliat sepasang remaja yang datang ketempatnya.


" Sedikit mengejutkan juga mendengar kabar hilangnya Tati, ujar tetangga lainnya yang tidak begitu mengenalnya, "Saya sering liat dia," aku Sophie Lewis.


Menurut polisi di Mold Road, Wrexham, hilangnya Tati, dilaporkan oleh rekannya Hannah Sabrun yang merasa khawatir saat Tati tidak menepati janjinya untuk makan siang pada hari Sabtu tanggal 5 Januari dan datang ke flat tempat tinggal Tati, namun tidak menyumpainya.


Menurut Hannah, ia berjumpa Tati empat tahun lalu melalui ibunya untuk belajar bahasa Indonesia, berharap Tati kembali ke Indonesia tanpa memberitahu mereka, rasanya tidak mungkin. Tati sendiri berada di Inggris sejak 11 tahun lalu dan berencana bulan Februari akan pulang ke Indonesia. (U-ZG)(Uu.ZG/M013/A)(T.H-ZG/A/M013/A/M013) 20-01-2008 08:34:27

Tidak ada komentar: