Rabu, 02 Januari 2008

Ten ways to make this year Happier

Michael Hailon kolumnis dari The Daily Mail terbitan tanggal 1 januari 2008 menulis mengenai 10 cara menjadikan tahun 2008 lebih bahagia ketimbang tahun 2007. Ke sepuluh cara itu adalah yang pertama Count your Blessing, maksudnya kita harus banyak banyak bersyukur kali yeee,

Kedua Simplify your life, ya hidup sederhana aja lah, ketiga Avoid Shopping, mana tahan pas akhir tahun mulai sale, pak pepatah orang Inggris belanja nggak ada matinya, baru aja natalan habis pada ngeborong buat hadiah natal sanak family, langsung tgl 26 Des, semua toko pada sale gede gedean, dan tetap aja pada belanja itu duit dari mana yaaa.

Keempat adalah Take Exercise, banyak jalan kali yee, kalo di Inggris enak kalo jalan, cuman kalo di Jakarta wah nggak janji dech, tapi sekarang kan ada Monas bisa olahraga, kalo nggak ya jalan di mall.

Kelima, Take pleasure in simple tasks, ya yang gampang gampang aja dech, jangan terlalu muluk muluk, Keenam Set realistic goal, ya sama aja sich ama nomor lima tapi paling nggak harus realistis lah, jangan terlalu ambisi.

Ketuju Admit Mistake, ya ngaku salah aja lah jangan suka cari kambing hitam, yang putih aja susah apalagi yang hitam, Kedelapan Avoid Commuting, ini kayaknya buat aku yang suka jalan, paling nggak ya dibatasi dikit dech.

Kedelapan Be Traditional, kembali ke kehidupan tradisional, ada istilah di Inggris ....tradition traditon, ya itu tadi lebih senang dengan tradisi nenek moyang yang terakhir kayaknya yang sangat penting Dont try too hard for Happiness.

Ya mudah mudahan aja berguna dech buat aku sendiri dan ini juga untuk meningatkan, jadi nggak perlu membuat New Year Resolution, yang muluk muluk kalo besok besoknya kembali lagi ke seperti semula.

Tapi ada pepatah yang selalu dikatakan kakakku dan kayaknya dikutip dari Al'Quran yaitu "Hari ini harus lebih baik dari kemarin. "

Tidak ada komentar: