Jumat, 25 Januari 2008

SKANDINAVIA OPEN

Karateka Indonesia Ikut Kejuaraan Skandinavia Terbuka


London (ANTARA News) - Sebanyak tujuh karateka Indonesia dari Institut Karate-Do Indonesia (INKANAS) dijadwalkan mengikuti turnamen Skandinavia Terbuka (International Scandinavian Karate Open Tournament) pada 26 Januari 2008.

Kejuaraan itu digelar di gelanggang olahraga tertutup Indettshall Bygdoy-Oslo, demikian Minister Counsellor KBRI Oslo, Manyur Pangeran, dalam keterangannya yang diterima ANTARA News, London.

Dikatakannya, ketujuh karateka tersebut akan mengikuti sembilan kelas pertandingan, serta dua karate-do akan tampil dalam dua kelas yang berbeda.

Ketujuh atlet karate-do tersebut merupakan atlet karate-do terbaik Indonesia saat ini, yang beberapa diantaranya mempunyai prestasi bertanding internasional yang cukup baik pernah mengikuti kejuaraan dunia di Tokyo, Turki, Cyprus dan kejuaraan SEA Games.

Ketujuh atlet akan bertanding pada kelas A, yaitu usia 18 Tahun Senior yang terdiri atas Thakashi Hadi (Kumite -60kg), Ageng Sanyoto Santoso (Kumite 67 kg), dan Anggoro Bayu Pratama (Kata).

Sementara itu, untuk kelas B, yaitu usia 16-17 tahun Junior adalah Angger Sanyoto (Kata), Bianca Prakesi Talamati (Kumite-53 kg), sedangkan kelas usia 14 – 15 tahun Cadet yaitu Dian Saputri Purnama Sari (Kumite - 47 kg dan Kata ,serta kelas D usia 12 -13 Tahun Pemula hanya satu yaitu Tiffany Hadi (Kumite - 45 kg dan Kata).

(*)

Tidak ada komentar: