Selasa, 30 Juni 2015

POLANDIA

DUBES AKUI INDUSTRI POLANDIA SANGAT MAJU

         London, 20/6 (Antara) - Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha mengakui teknologi dan industri Polandia sangat maju dan Indonesia dapat belajar dari negara itu.

        Hal itu disampaikannya Peter F Gontha saat menerima tujuh wartawan  yang diundang Kedubes Polandia di Jakarta untuk mengunjungi dan  melihat berbagai tempat bersejarah, wisata dan keagamaan di Polandia di wisma Dubes di Warsawa, demikian Counsellor KBRI Warsawa, Roos Diana Iskandar kepada Antara London, Sabtu.

        Dalam pertemuan, Dubes Gontha menjelaskan mengenai hubungan bilateral Indonesia dan Polandia dan menekankan mengenai kemajuan sektor industri dan teknologi yang dimiliki Polandia.

        Kemajuan inilah yang membuat Dubes Gontha berkeinginan menjajaki kemungkinan mahasiswa Indonesia  belajar dari Polandia terutama mengeLnai teknologi manajemen dan mendatangkan tenaga kerja Indonesia untuk dapat berkarya di sektor ini.

        Dubes menyesalkan para wartawan tidak mengunjungi tempat industri di Polandia yang lebih bermanfaat untuk diketahui masyarakat Indonesia, tidak melulu tempat wisata atau budaya atau kerukunan beragama di Polandia karena untuk hal-hal tersebut, Indonesia jauh lebih maju.

       Letak Polandia dianggap strategis untuk kawasan Eropa Timur dan Tengah serta Nordik. Faktor inilah yang membuat Garuda Indonesia menjajaki kemungkinan dibukanya penerbangan dari Warsawa ke Indonesia.

        Pembukaan penerbangan baru ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, terutama dari kawasan Eropa Timur dan Nordik, untuk berkunjung ke Indonesia.

        Tujuh wartawan Indonesia dari Berita Satu TV Dian Wignyo dan Wahyu Hadi Laksmana, Primastuti Handayani (The Jakarta Post), Diah Marsidi (Kompas), Akbarani F dan Masyitha Baziad (NetTV) serta L. R. Baskoro (Tempo) berada di Polandia atas undangan Kedubes Polandia di Jakarta. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 20-06-2015 22:51:46

Tidak ada komentar: