Selasa, 23 Februari 2016

DISAINER

Lima desainer Indonesia tampil di London Fashion Week
Minggu, 21 Februari 2016 14:20 WIB - 4.096 Views




(dari kiri) Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar berpose usai menghadiri konferensi pers jelang keberangkatan mereka ke London Fashion Week 2016 di Jakarta, Jumat (12/2). (ANTARA FOTO/Teresia May)

London (ANTARA News) - Organisasi internasional asal Inggris British Council bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com mempromosikan busana muslim (modest wear) dalam acara London Fashion Week 2016 menampilkan karya lima desainer asal Indonesia Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubedi.

Direktur Seni British Council Indonesia Adam Pushkin kepada Antara London, Minggu mengatakan kemitraan dengan HijUp.com merupakan bagian dari upaya British Council mengembangkan kolaborasi antara masyarakat Indonesia dan Inggris melalui platform digital.

"Saya bangga dengan keterlibatan desainer busana modest wear" asal Indonesia dalam ajang bergengsi London Fashion Week," ujar Pushkin.

Chief Executive Officer HijUp.com, Diajeng Lestari menyebutkan ia bertemu dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Perdana Menteri kagum dengan masyarakat muslim di Indonesia yang sangat inklusif.

Dengan mengikuti ajang London Fashion Week International Fashion Showcase ini, menunjukkan melalui fesyen, nilai-nilai Islam adalah keindahan, kreatifitas dan kedamaian yang dipresentasikan desainer-desainer fesyen muslim Indonesia, ujarnya.

HijUp.com juga menggelar HijUp.com International Fashion Bloggers Meet Up & Trunk Show. Rangkaian acara tersebut terdiri dari bloggers meet-up yang merupakan wadah fashion bloggers dunia bertemu dan saling berbagi pengalaman.

Selain itu ada trunk show yang akan menampilkan koleksi busana muslim dari desainer Indonesia Vivi Zubedi.

Disainer Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, dan Zaskia Sungkar selama di London mengikuti program International Fashion Showcase yang merupakan program kunci dari London Fashion Week dari tanggal 19 sampai 23 Februari. Sedangkan Vivi Zubedi hadir sebagai representatif tenant dari HijUp.com.

Keempat desainer mengusung tema Modest Cosmopolist mewakili empat elemen yaitu api, air, udara dan cahaya mengedepankan filosofi bahwa untuk tumbuh, manusia harus kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan avant-garde.

Karya empat desainer asal Indonesia yang mendapat tempat di International Fashion Showcase tersebut dikurasi Direktur Seni, Penata Gaya dan Perancang Busana yang berbasis di London, Carri Munden, yang sebelumnya banyak bekerja dengan musisi M.I.A, Klaxons, Dizzee Rascal, FKA Twigs, serta berkolaborasi dengan Nicola Formachetti.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tidak ada komentar: