Minggu, 28 Februari 2016

SERBIA

KBRI BEOGRAD JARING WISATAWAN SERBIA DI IFT

     Zeynita Gibbons
   London, 19/2 (Antara) - KBRI Beograd bersama Kementerian Pariwisata RI dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Budapest, menjaring wisatawan Serbia dalam 38th Sajam Turizma, pameran pariwisata International Fair of Tourism (IFT) yang diadakan di Serbia, Beograd, pada 18-21 Februari.

        Paviliun Indonesia mengangkat tema ¿Wonderful Indonesia¿ dengan titik berat pada atraksi wisata maritim, selain itu ditampilkan pula kerajinan tangan khas Indonesia dan sajian specialty coffee Indonesia, demikian Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya di KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Jumat.

        Bersama dengan promosi di arena pameran, ditayangkan pula pesan pariwisata Indonesia di sejumlah billboard di titik-titik strategis di seputaran kota Beograd.

        Walaupun harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya, `¿Wonderful Indonesia¿¿ dengan daya tarik khasnya mampu memikat pengunjung. Bahkan, Perdana Menteri Serbia, Aleksandar Vucic, di tengah agendanya yang sangat padat, menyempatkan diri singgah di Paviliun Indonesia.

        Padahal secara resmi, PM Serbia hanya dijadwalkan membuka pameran kemudian meninjau booth Slovenia sebagai partner country IFT 2016 dan booth Air Serbia. Namun, namun daya tarik Paviliun Indonesia mampu mengalahkan pengaturan protokol resmi sang Perdana Menteri.

        Pada hari pertama, Paviliun Indonesia mengadakan cocktail dengan mengundang perwakilan media ternama di Serbia dimana secara khusus Dubes Harry Kandou, menyampaikan perkembangan pariwisata Indonesia dan ajakan kerjasama mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

        ¿Kami sangat bangga dengan Bali, namun kami juga mengembangkan destinasi lain di Indonesia yang tidak kalah mempesona¿, ujar Dubes Harry Kandou, menambahkan penting bagi Indonesia untuk terus mendorong peningkatan kunjungan generasi muda antar kedua negara, khususnya melalui pariwisata.

        Selain sajian kuliner khas Indonesia, tamu yang hadir juga dimanja dengan penampilan tari tradisional yang dibawakan seniman-seniman yang didatangkan khusus dari Indonesia serta Tim Tari KBRI Beograd.

        Pada tahun 2015, pameran pariwisata terbesar di kawasan Eropa Tenggara ini dikunjungi sekitar 70 ribu orang dan diikuti 1100 peserta dari 50 negara. Pada kegiatan tahun ini, tercatat lebih dari 1150 peserta hadir dari berbagai negara di seluruh dunia.

        Banyak pengunjung yang ¿mampir¿ untuk memperoleh berbagai informasi mengenai Indonesia dan paket-paket yang dijual oleh tour operator yang ada di booth Indonesia. (ZG) ***3***
(T.H-ZG/B/B. Situmorang/B. Situmorang) 19-02-2016 12:05:50

Tidak ada komentar: