Kamis, 18 Februari 2016

MADAGASKAR

MADAGASKAR UNDANG INVESTOR INDONESIA DI BIDANG ENERGI

     Oleh Zeynita Gibbons
   London, 17/2 (Antara) - Kuasa Usaha Tetap Perwakilan RI, KBRI Antananarivo, Artanto S Wargadinata, mengadakan pertemuan dengan Kepala Daerah Vakinankaratra, Andrianjanaka Mandrindra Albert,  guna menjajagi kerjasama agar investor dari Indonesia bisa  berinvestasi di wilayah  Vakinankaratra khususnya di bidang energi - listrik.

        Staf Pensosbud KBRI Antananarivo, Rakotondrina Barnabé, kepada Antara London, Rabu menyebutkan dalam pertemuan itu dibicarakan tindak lanjut kerjasama di bidang pertanian, yakni proyek pembudidayaan kedelai dan capacity building dan bidang lainnya.

        Dalam pertemuan itu, Artanto S. Wargadinata memaparkan sejarah hubungan diplomatik dan optimalisasi peningkatan kerjasama khususnya sejak pertemuan Presiden RI Joko Widodo dan Presiden RM, Hery Rajaonarimampianina, di Jakarta, April tahun lalu.

        Selain hasil kerjasama bilateral dan regional melalui IORA dan produk-produk industri Strategis PT. PINDAD, PT. DI dan  PT. PAL.

        Artanto S. Wargadinata menyatakan, akan mempelajari dan meneruskan  kepada pihak terkait berkenaan dengan  potensi  energi  Geothermal di Antsirabe  bersama Kemenlu, Kemen BUMN, ESDM dan Pertamina.

        "Potensi Bidang kerjasama lainnya dalam jangka pendek diantaranya dalam tiga bulan mendatang diharapkan sudah dibuka kursus Bahasa Indonesia," ujar Artanto.(ZG) *****3******
(T.H-ZG/C/Subagyo/C/Subagyo) 17-02-2016 02:11:19
MADAGASKAR

Tidak ada komentar: