Kamis, 18 Februari 2016

MRS INDONESIA

MR/MRS INDONESISCH" JADI AJANG PROMOSI DI BELANDA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 9/2 (Antara) - Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag, Ibnu Wahyutomo menilai, ajang pemilihan "Ms/Mr Indonesisch 2016" yang diadakan KBRI Den Haag telah menjadi arena promosi Indonesia di kalangan generasi muda Belanda.

         Hal itu diungkapkan Ibnu Wahyutomo, dalam acara malam pemilihan Grand Final Ms/Mr Indonesisch 2016 yang dihadiri oleh lebih dari 750 pengunjung di TMC Party Centrum Almere, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Den Haag, Belanda, Azis Nurwahyudi kepada Antara London, Senin (8/2).

         Acara pemilihan putra/putri Indonesia yang ada di Belanda tersebut digelar atas kerja sama Yayasan Anak Belajar (YAB), Mutiflex Management BV dengan Yayasan Nusantara dan KBRI Den Haag.

         Lebih lanjut Ibnu Wahyutomo mengatakan, KBRI Denhaag memandang penting peran generasi muda dalam memperkuat hubungan Indonesia-Belanda. "Kami bangga semakin banyak generasi muda Belanda ikut memromosikan budaya dan pariwisata Indonesia," ujarnya.

         Pada malam Grand Finale Ms/Ms Indonesisch 2016 diikuti  20 peserta, terdiri dari tujuh putra dan 13 putri, pada 6 Februari, dibuka dengan penampilan koor ansamble peserta menyanyikan theme song kegiatan berjudul 'Sayange' yang diciptakan penyanyi Belanda keturunan Maluku, Johny Manuhutu.

         Selanjutnya, masing-masing peserta menampilkan kemampuannya mengeksplorasi budaya Indonesia melalui tari, keterampilan, olahraga/ bela diri serta presentasi mengenai budaya dan pariwisata Indonesia.

         Acara Grand Finale dipandu Riana Westra (Ms Indonesisch 2014/alumni peserta beasiswa BSBI) dan Ajeng Megiandini (Ms Indonesisch 2010), terpilih sebagai Ms Indonesisch 2016 adalah Tessa Wowor, runner up Ayudiareka Bierboom dan pemenang ketiga Brenda Blokker. Sementara Mr Indonesisch 2016 adalah Arthur Stoker, runner up Laurens Tan dan pemenang ketiga Jordy van den Berg. (ZG) ***4***
re-write
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 09-02-2016 08:03:37

Tidak ada komentar: