Senin, 13 November 2017

DENMARK

WARTAWAN DENMARK TERPUKAU INDAHNYA DANAU TOBA
     Oleh Zeynita Gibbons

     London, 5/11 (Antara) - KBRI Kopenhagen bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan didukung Maskapai Singapore Airlines untuk pertama kalinya melaksanakan Program Familirizarion Trip (Fam Trip) 2017 di Sumatera Utara.
          Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N Pulungan, Minggu mengatakan, program kunjungan wartawan Denmark yang terpukau dengan keindahan Danau Toba merupakan gagasan dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark M Ibnu Said dan diikuti untuk pertama kalinya oleh Media Surat Kabar Berlingske Denmark.   
     Program kunjungan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata Indonesia khususnya di Sumatera Utara. Secara terpisah Dubes M Ibnu Said juga menegaskan bahwa terdapat minat yang cukup besar dari warga Denmark untuk berkunjung ke Indonesia, tercatat data yang ada terdapat sekitar 36 ribu wisatawan asal Denmark  berkunjung ke indonesia per tahunnya.
          Program berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 November ini diisi dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Sumut seperti Brastagi, Danau Toba, Parapat dan keunikan Kota Medan. Dengan potensi daerah yang ada para wartawan juga akan melihat langsung beberapa produk unggulan asal Sumatera Utara, seperti Batik Medan, Ulos, Kopi, pengolohan Marquisa, Kuliner khas Medan, UKM serta aneka produk unggulan, tidak ketinggalan potensi Maritim, seni dan kebudayaannya.

          Diharapkan hasil kunjungan ini dapat meningkatkan minat para wisatawan asing khususnya masyarakat Denmark  berkunjung ke Sumatera Utara.  ***1***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 06-11-2017 00:24:30

Tidak ada komentar: