Senin, 13 November 2017

WTM LONDON

INDONESIA DINOBATKAN SEBAGAI DAERAH WISATA MENYELAM TERBAIK
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 7/11 (Antara) - Indonesia dinobatkan sebagai daerah wisata menyelam terbaik di dunia "The Best Dive Destination 2017", oleh majalah Dive Magazine dari Inggris yang diserahkan langsung oleh Penerbit Dive Magazine, Graeme Gourlay kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya.
         Penyerahan penghargaan itu, Senin, berlangsung di paviliun Wonderful Indonesia pada Pameran Pariwisata terbesar WTM London yang diadakan di gedung pameran ExCel London, Inggris, 6-8 November ini.
         Menteri Arief Yahya menyampaikan terima kasih kepada Dive Magazine dengan terpilihnya objek wisata menyelam Indonesia sebagai diving terbaik di dunia dan juga kepada mereka yang memberikan suaranya atau memvoting diving Indonesia sebagai yang terbaik di dunia.
         Dengan penghargaan yang diberikan, diharapkan Indonesia akan terus menjaga kelestarian wisata bahari khususnya diving yang diakui  Indonesia memiliki pantai yang terbesar di dunia dan memiliki wilayah daving yang sangat indah.
         Menurut Menteri penghargaan yang diberikan Dive Magazine ini merupakan pengakuan dari dunia internasional wilayah diving Indonesia adalah terbaik dibandingkan negara lainnya seperti Thailand dan Indonesia tidak dapat dikalahkan negara manapun, ujarnya.
         Sementara itu Graeme Gourlay mengakui Indonesia memiliki daerah tujuan wisata diving yang terbaik di dunia dengan berbagai keragaman coral yang dimiliki bawah laut.
         Tentu saja Indonesia terbaik dan wisata bawah laut Indonesia adalah yang terbaik dan tidak ada duanya, ujar Graeme Gourlay kepada wartawan setelah menyerahkan penghargaan kepada Menteri Yahya.
         Diakuinya Indonesia juga telah melakukan pelestarian yang terbaik dan memiliki coral yang sangat beragam merupakan aset yang sangat berharga. "You got the most beautiful corol in the world," ujarnya.
         Untuk itu Graeme Gourlay mengharapkan Indonesia dapat terus menjaga dan melestarikannya dengan baik karena tidak ada di dunia lain yang memiliki kekayaan hayati yang seindah dan beragam serta sebagus seperti yang dimiliki Indonesia.
         Penghargaan yang diberikan majalah Dive Magazine dibagi dalam tiga kategori Dive Travel Award: Best Destination 2017, Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017.
         Majalah pariwisata dunia ini menobatkan Indonesia sebagai destinasi wisata menyelam nomor satu di dunia merupakan penghargaan prestisius dalam dua tahun beruntun versi media wisata dari London, Inggris ini.
         Terbit sejak 1995, Dive Magazine menjadi referensi pelancong dari seluruh dunia. Praktis, penghargaan dari Dive Magazine ini promosi 'gratis' mendongkrak nilai jual Wonderful Indonesia.
         Tahun lalu, Indonesia menjadi favorit juara, bahkan sejak diawal voting,Indonesia mengumpulkan 1,076 suara dari total 9,399 suara, mendapatkan 11,45 persen," demikian keterangan tertulis Dive Magazine.

         Dengan modal mencapai 17 ribu pulau, Indonesia memiliki ribuan spesies dan habibat dengan repeat visitor tertinggi, Dive Magazine menulis, Indonesia memiliki destinasi populer kekinian, Taman Nasional Komodo dan sampai hamparan pantai pasir hitam dan Pulau Lembeh di Bitung, Sulawesi Utara. (ZG) ***3****
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 07-11-2017 05:44:25

Tidak ada komentar: