Senin, 13 November 2017

WTM LONDON

PUTRI PARIWISATA ASEAN PROMOSI INDONESIA DI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons

     London, 7/11 (Antara) - Putri Pariwisata 2015 Dikna Faradiba yang juga menjadi Miss Southeast Asia Tourism 2016/17 ikut mempromosikan Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia WTM London yang berlangsung di gedung pameran ExCel London, Inggris, pada 6-8 November 2017.
          "Saya senang bisa  berpartisipasi dalam salah satu event pameran pariwisata dunia terbesar ini," ujar wanita kelahiran Bogor, 14 Desember 1993 kepada Antara London disela-sela mempromosikan Indonesia di paviliun Indonesia, Selasa.
          "Pengalamannya yang pasti senang banget," katanya. 
     Dikatakannya banyak pertanyaan yang diajukan pengunjung paviliun Indonesia yang mengusung mengusung tema Kapal Phinisi  dan   rumah adat tradisional Sumba, Uma Mbatangu,
seputar pariwisata beraneka ragam dan ada yang minta rekomendasi untuk berbagai destinasi.
         "Ada juga yang tanya 'halal tourism', sebagian sudah cukup tau juga tentang Lombok, kemudian ada yang tanya mengenai Sulawesi, Bunaken dan Wakatobi," katanya.
         "Saya nggak terkejut ternyata banyak juga yang bisa Bahasa Indonesia dan  pernah stay di Indonesia selama empat  tahun dan juga mereka yang melakukan riset di Sulawesi," katanya.
         Menurut Dikna Faradiba, ada hal yang cukup unik. "Ketika mereka mengapresiasi aku pas tanya aku Miss Southeast Asia Tourism dari negara mana? Aku bilang Indonesia. Banyak yang congratulations," katanya.
         Dikatakannya banyak yang sudah buat appointment dengan Kemenpar jadi saya hanya sebagai penyambung."Mereka juga mengapresiasi  booth Indonesia yang menarik dan juga baju  kebaya yang saya pakai," katanya.

         Dikna Faradiba juga ikut mempromosikan pariwisata Indonesia sampai di Singapore, Malaysia, China, Portugal dan Spanyol. ***1***

(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 07-11-2017 22:20:03

Tidak ada komentar: