Jumat, 18 Januari 2019

GWJ UK

BUDIMAN HARGAI DUKUNGAN WNI DI INGGRIS UNTUK JOKOWI-MA'RUF

Zeynita Gibbons

Oxford, 14/1 (Antara) - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko, sangat menghargai upaya anggota Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Inggris Raya yang aktif mengadakan pertemuan dan berkampanye untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kehadiran Budiman Sudjatmiko di Inggris Raya selain memberikan dukungan kepada anggota kelompok GWJ Inggris Raya yang diketui Zulinda Berry Natalegawa juga menjadi pembicara di beberapa Universitas ternama di Inggris seperti di London School of Economic (LSE) dan SOAS University of London di Oxford University, di Cambridge serta di Manchester.

"Saya ke Inggris Raya memang diutus oleh TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin," ujar Budiman Sudjatmiko kepada Antara London, yang hadir dalam acara safari dengan inisiatif "door2door" dan #01OpenHouse yang diadakan di kediaman Yanti dan Peter Maynard di Desa Chacombe, Banbury, Oxfordshire, Inggris, Minggu (13/1).

Dikatakannya, selain memberikan dukungan kepada para pendukung paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, ia juga memberikan ceramah di beberapa universitas ternama di Inggris seperti di London, Oxford dan Cambridge.

Dalam diskusi yang diadakan di berbagai universitas di Inggris, Budiman membahas antara lain tentang Dana Desa, "big data big lies" dan Revolusi Industri 4.0 dan gagasan bagi Indonesia serta Balancing Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam diskusi yang diadakan di SOAS University of London, Sabtu siang Budiman Sudjatmiko membahas antara lain mempersiapkan generasi millenials dalam menghadapi penggunakan data secara effektif bagaimanapun formatnya.

Budiman Sudjatmiko yang juga anggota parlemen yang pernah menuntut ilmu di London sangat menghargai upaya dari para anggota GWJ Inggris Raya yang sebagian besar kaum ibu yang antusias mengadakan pertemuan "door to door" dan mengharapkan menjadi pemilih yang cerdas.

Pria kelahiran Majenang, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah itu sangat menghargai antusias kaum peremuan Indonesia di Inggris dalam memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, yang dinilainya aktif berkampanye untuk memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Pertemuan yang menarik sekali dan kebanyakan kaum perempuan yang sudah lama hidup di Inggris tapi kecintaan kepada Indonesia masih sangat besar serta antusias dalam mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024.

"Mereka bisa saja tidak perduli tapi kecintaannya akan Indonesia dengan aktif dalam melaksanakan proses demokrasi," ujarnya.

Sementara itu Zulinda Berry Natalegawa mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah merangkum dukungan dari pendukung simpatisan paslon #01Jokowi-Amin di Inggris Raya untuk saling mempererat solidaritas di komunitas Indonesia.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kehangatan di musim dingin Inggris itu hadir diaspora Indonesia dan pelajar, mahasiswa serta para pendukung paslon #01Jokowi-Amin yang datang dari berbagai kota di Inggris seperti London, Bristol, Cambridge, Colchester, Worcertes dan juga dari Oxford sekitarnya.

Mereka juga mengadakan foto bersama Budiman Sudjatmiko serta melantumkan lagu kebangsaan seperti Indonesia Tanah Air yang membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan warga Indonesia yang lama menetap di Inggris. ***2***
(ZG)
(T.H-ZG/B/E. Supriyadi/E. Supriyadi) 14-01-2019 17:11:43




Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: