Jumat, 11 Januari 2019

PARIS

GWJokowi Paris minta agar pemilih lebih cerdas
Selasa, 8 Januari 2019 05:28 WIB
Pewarta: Zeynita Gibbons
GWJOKOWI.jpg
Pertemuan Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJokowi) di Paris, Minggu (6/1/2019) (istimewa)
London (ANTARA News) - Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJokowi) di Paris mengharapkan anggotanya menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab dapat memberikan dukungan kepada calon No. 01 sekaligus menyuarakan aspirasi.

Hal itu terungkap pertemuan GWJokowi di Paris yang dihadiri sekitar 55 pendukung Paslon 01 yang ada di Paris serta undangan dari GK Jokowi, Pertiwi, dan Bara JP yang diadakan di Place De la Bastille Paris, Minggu.(6/1)

Ketua GWJokowi Paris, Poppy Josephine Ipfelkofer, kepada Antara London, Selasa mengatakan acara didakan dalam rangka mengumpulkan para relawan dan pendukung Jokowi menyambut Tahun Pemilu 2019.

Dikatakannya dalam pertemuan itu diharapkan para anggota GWJ menjadi Pemilih Cerdas dan bertanggung jawab sekaligus untuk menyuarakan aspirasi. Beberapa aspirasi yang dinyatakan antara lain menghentikan kampanye berbentuk penyebaran berita bohong dan disinformasi karena pemilu harus tetap bersih adil transparan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu GWJ Paris, mengharapkan Jokowi dapat memimpin dua periode karena kerja keras dan prestasi dan teamnya telah terbukti dalam tahun 2014-2019. Diharapkan adanya Dapil di Luar Negeri agar WNI di Luar Negeri mempunyai wakil di pemerintahan yang akan dapat menyuarakan masalah dan kepentingan WNI di Luar Negeri.

Acara dikemas secara apik dengan Pembacaan Puisi, Tarian Jaipongan, Pembacaan Deklarasi Dukungan terhadap Jokowi, bernyanyi Lagu Kebangsaan dan Lagu Nasional, Bunga Putih sebagai lambang perdamaian dibagikan kepada para hadirin dan diakhiri dengan foto bersama.

GWJ Paris juga minta agar surat penugasan untuk pengawasan di TPS Luar Negeri dapat disahkan team pemenangan Luar Negeri serta partai pendukung yang ada.


Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tidak ada komentar: