Kamis, 31 Januari 2019

KOPENHAGEN


KBRI KOPENHAGEN GAET WISATAWAN LITHUANIA KUNJUNGI INDONESIA 
  
Oleh Zeynita Gibbons
London, 28/1 (Antara) - Dubes Indonesia untuk Denmark dengan akreditasi Lithuania, M Ibnu Said mengatakan Indonesia berupaya menggaet wisatawan dari Lithuania dengan menawarkan objek wisata beragam di 10 daerah tujuan wisata baru yang tersebar dari barat hingga timur Indonesia.

"Dubes Ibnu Said menyampaikan hal itu dalam sambutannya saat acara Table-Top-Meeting pada pameran pariwisata Adventur 2019 di Vilnius, Lithuania," kata Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N Pulungan kepada Antara London, Senin.

Pada kesempatan itu Dubes RI mengundang masyarakat Lithuania berkunjung ke Indonesia guna meningkatkan "people-to-people contact" serta menciptakan pemahaman yang lebih baik masyarakat kedua negara.

Di hadapan peserta pertemuan yang tidak hanya terdiri dari Travel Agent/Travel Operator (TA/TO) tetapi juga pengunjung yang memenuhi ruangan, dua Tour Operator bekerja sama dengan KBRI Kopenhagen, Be Wish dan Asien Paradisresor, memaparkan tentang objek wisata di Indonesia.

Direktur Be Wish, Nyoman Sukarba dalam paparannya mengatakan
Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Lithuania yang menyukai kombinasi wisata alam dan budaya. Sedangkan Manajer Pemasaran Asien Paradisresor, Henrik Helin menawarkan paket dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia yang memiliki kekhasan dan keindahan tersendiri.

Peserta yang hadir dalam pertemuan itu mengakui mereka dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Indonesia, serta meningkatkan citra Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama pariwisata bagi masyarakat Lithuania. 
Hal itu antara lain dibuktikan dari minat yang tinggi dalam menjawab kuis yang diajukan, serta tingginya minat dan keinginan para peserta yang hadir untuk berwisata ke Indonesia.

Tahun 2019 merupakan yang ketiga kalinya KBRI Kopenhagen berpartisipasi pada pameran wisata terbesar di Baltik, Adventur 2019, yang diselenggarakan di Vilnius, Lithuania pada 25 hingga 27 Januari. 
Pada pembukaan pameran, Perdana Menteri Lithuania, Saulius Skvernelis menyampaikan bahwa pameran itu telah berkembang dengan jumlah peserta mencapai 1.000 partisipan dan akan meningkatkan konektivitas Lithuania melalui pembukaan jalur-jalur penerbangan baru.

Anjungan Indonesia seluas 35 m2 selalu dipenuhi pengunjung yang antusias menanyakan tentang Indonesia.

Selain paket wisata yang ditawarkan, juga dipromosikan berbagai kuliner Indonesia seperti rendang, ayam kalio, dendeng balado, nasi uduk, semur daging, wedang secang, bubur kacang hijau dan kopi Sumatera.

Selain itu tari-tarian ditampilkan seperti Tari Jaipong, Tari Topeng, Tari Burung Enggang. Juga ditampilkan demo seni pahat oleh Made Sutama, seniman Indonesia yang menetap di Lithuania.***1***(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Salim/A. Salim) 28-01-2019 11:42:08


Tidak ada komentar: